Wanita Ini Buat Agar-Agar dengan Isian Ikan Lele

"Wanita ini membagikan resep olahan lele yang benar-benar nyeleneh."

Viral | 01 July 2023, 04:04
Wanita Ini Buat Agar-Agar dengan Isian Ikan Lele

TamanPendidikan.com - Wanita ini membagikan resep olahan lele yang benar-benar nyeleneh. Kalau biasanya lele digoreng lalu bersanding dengan sambal tomat menjadi pecel lele, maka resep wanita berbeda cerita.

Ia mengolah lele menjadi kudapan manis yang mungkin tak terduga, yaitu agar-agar lele.  Video TikTok yang ia bikin saat bikin agar-agar lele viral saat dibagikan ulang oleh akun @ndagel.crew di Instagram

Mula-mula, wanita itu menunjukkan alat dan bahan yang digunakan untuk membuat agar-agar ikan lele. Ia menyebut kalau alat, bahan, dan cara membuatnya sangatlah mudah. Apalagi bahan yang dibutuhkan hanya dua, yaitu lele segar dan bubuk agar-agar.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/ndagel.crew/

Karena tidak mungkin memakan lele mentah, maka wanita itu merebus tiga ekor lele terlebih dahulu. Kalau sudah setengah matang, lele tadi bisa diangkat dan dimasukkan ke dalam wadah cetakan agar-agar yang berbentuk bundar.

Setelah daging lele siap di cetakan, maka tahap selanjutnya adalah membuat adonan agar-agar dengan cara memasukkan tepung agar-agar ke dalam air dan direbus hingga mendidih. Kalau dalam video, wanita itu menggunakan kombinasi agar merek Swallow dan Nutrijel yang keduanya berwarna bening.

Usai adonan agar mendidih, langsung saja dituangkan ke dalam cetakan agar tadi sampai ikan lele terendam sempurna. Setelah itu, agar-agar lele itu dibiarkan beberapa saat sampai adonana agar mengeras. Saat sudah mengeras, wanita itu kembali memamerkan hasil karyanya ke warganet berupa agar-agar lele yang tampak cantik. Apalagi dengan pemilihan agar-agar bening, ikan lele jadi lebih terlihat seolah-olah sedang berenang di dalam kolam.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/ndagel.crew/

Di akhir video, wanita itu mencicipi agar-agar lele buatannya. Dengan lahap ia menggigit agar-agar itu sembari berpikir berapa nilai yang pantas diberikan untuk makanan itu. Akhirnya setelah berpikir panjang, ia memutuskan untuk memberi nilai 7/10 dan mengatakan kalau agar-agar lele itu lumayan enak dan daging ikan lelenya terasa lembut.

Menyaksikan kudapan agar-agar lele warganet pun dibuat terheran-heran.

Sekte apa lagi iniii 😆😆😆”, tanya akun @ra.hesftr_ di kolom komentar.

Sesat cok”, jawab @alitiamnca yang menilai agar-agar lele adalah hal yang sesat dan sangat aneh.

Dia yg makan, gue yg pen muntahhh”, ujar @eva.el23 mengungkapkan keresahannya.

Di balik banyaknya hujatan dan pertentangan dari warganet, seorang warganet lain dengan nama akun @coolllxx____ justru melakukan pembelaan. Menurutnya, agar-agar lele adalah makanan yang enak.

Enak cuyy”, tulisnya di kolom komentar. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network