Mancing Di Pelabuhan, Angler Ini Bukannya Dapat Ikan Malah Strike Buaya

"Mancing di pelabuhan, angler ini mendapat kejutan ngeri."

Viral | 12 July 2023, 00:28
Mancing Di Pelabuhan, Angler Ini Bukannya Dapat Ikan Malah Strike Buaya

TamanPendidikan.com - Mancing di pelabuhan, angler ini mendapat kejutan ngeri. Umpan pancingnya disambar oleh seekor buaya.

Video angler yang bukannya dapat ikan tapi malah strike buaya ini diunggah oleh akun  Instagram @samarinda_responinfo. Melalui video singkat terekam detik-detik menegangkan saat  angler adu kuat dengan buaya.

Awalnya, video menyoroti joran yang sedang digunakan oleh sang angler. Joran itu tampak bergerak-gerak dengan tarikan super kuat dari dalam air yang mengindikasikan adanya "ikan” besar yang tersangkut di pengumpannya. Sang angler pun dengan semangat memutar reel pada joran dengan perhitungan yang akurat.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/samarinda_responinfo/

Tak butuh waktu lama bagi angler untuk menarik hasil pancingannya itu. Ternyata, sesosok buaya tanggung tampak tersangkut di pancingnya itu.

"Kalo begini gimana? Di putus senarnya apa angkat buayanya terus dilepasin?," tanya akun @ivanaja._. Tak hanya warganet tersebut, tetapi sang angler juga tampak dilematis apakah harus menarik buaya itu keluar dari air atau diputus saja senarnya? Akhirnya angler itu memutuskan untuk menarik sang buaya dari dalam air.

Namun ternyata kekuatan buaya lebih besar dibandingkan tarikan sang angler. Buaya itu berhasil melepaskan diri setelah sempat beradu kekuatan dengan angler. Bukan dengan memutuskan senar tetapi dengan melepaskan kait yang ada di pengumpannya. Di akhir video pun terlihat kalau angler itu hanya bisa menarik umpannya dan menyaksikan kepergian sang buaya yang tidak jadi tertangkap.

Usai menyaksikan video itu, watrganet pun jadi salah fokus dengan kekuatan joran, PE, dan reel yang digunakan oleh sang angler.

"🐊: kuat juga senar lu tong," ujar @yaba_rabka yang berpura-pura seolah menjadi sosok buaya.

"Secara gak langsung Brand Joran, reel dan PE yg dipake dapat promo dan testimoni gratis πŸ˜‚πŸ˜‚," ungkap @hanggarayadoreftho.

"Di lihat2 joran sama reelnya daido🀣," kata akun @kopi_tnpa_gula.


TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/samarinda_responinfo/

Belum lama ini kejadian serupa juga sempat terjadi di lokasi yang sama, yakni di salah satu dermaga di Pelabuhan Loktuan Kota Bontang. Video itu diunggah oleh akun TikTok @abdmalikyunus91. Bedanya, angler dalam video itu memancing saat malam hari, sedangkan dalam video viral kali ini terjadi saat siang hari. 

Pelabuhan Loktuan Bontang terletak di Provinsi Kalimantan Timur, tepatnya di Kota Bontang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kutai Timur di sebelah utara dan barat, Selat Makassar di sebelah timur, dan Kabupaten Kutai Kertanegara di sebelah selatan. 

Sebesar 70% wilayah Kota Bontang adalah lautan, sehingga letak Kota Bontang menjadi strategis karena berada di jalur Trans Kalimantan Timur dan berbatasan langsung dengan Selat Makasar yang merupakan Alur Laut Kepulauan Indonesia II (ALKI II) dan internasional.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network