Angkringan Keliling Ini Modalnya Rp700 Juta, Ini yang Bikin Mahal

"Kisah seorang pemuda yang hendak mulai berbisnis angkringan ini sukses membuat banyak warganet geleng-geleng kepala"

Viral | 15 July 2023, 10:48
Angkringan Keliling Ini Modalnya Rp700 Juta, Ini yang Bikin Mahal

TamanPendidikan.com - Angkringan merupakan salah satu jenis usaha yang sangat menguntungkan. Bagaimana tidak? hanya bermodalkan air panas dan bubuk minuman, keuntungan yang diperoleh bisa berkali-kali lipat bahkan mencapai angka 300% keuntungan. Oleh karena itu, tak jarang para kawula muda tertarik untuk menggeluti usaha angkringan ini.

Sejatinya, memulai usaha angkringan itu tidak mahal. Namun, kisah seorang pemuda yang hendak mulai berbisnis angkringan ini sukses membuat banyak warganet geleng-geleng kepala. Pasalnya, modal berbisnis angkringan yang diminta oleh pemuda itu mencapai angka 700 juta rupiah. Warganet pun jadi bertanya-tanya, angkringan model apa yang membutuhkan modal sebesar itu? Kalau angkringan biasa, paling hanya butuh modal kurang dari 10 juta rupiah.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cui9PLvy6xk/?img_index=1

Lantas, melalui video yang diunggah oleh akun Instagram @undercover.id itu warganet pun jadi tahu alasan di balik mahalnya modal bisnis angkringan pemuda itu.

"Modal transportnya yg mihil ini. tak ganti gerobak kasih mesin aja ya Nak, kata Ayah😂😂," kata akun @dapuribunonik.

"Mahalan mobilnya dibanding modal usahanya," ujar @octavinaofficial.

"Laba seminggu masih nombok buat beli bensin sehari 😆," timpal akun @azzahrahra8.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cui9PLvy6xk/?img_index=1

Dalam video tersebut memang terpampang jelas kalau usaha angkringan yang dilakoni oleh pemuda dalam video bukanlah angkringan biasa yang menggunakan gerobak melainkan menggunakan sebuah mobil. Pemuda tersebut memanfaatkan bagasi belakang mobil yang dibuat terbuka dan dipasangi berbagai rentengan minuman bubuk mulai dari kopi hingga susu.

Karena iseng, beberapa warganet coba menghitung modal usaha dari pemuda tersebut dan diungkapkan di kolom komentar.

"695 buat mobil dll .... Isi angkringan 5jt, mungkin ga sampe," tulis @hi_agungg.

"Air galon : 5.000. Termos panas :25.000. Serbuk sachet bilang lah satu renteng 14.000 × 15 macem : 210.000. Plastik seperempat 1 kilo : 8.000. Gula 2 kilo : 18.000, jadi total modal awal sebesar = 266.000 !! Yang dimintak untuk modal Rp 700.000.000. Hahahaha . Ini mah tipu daya buat beli mobilnya, sisanya hura hura wowkwowo," ujar akun @ded3k_wahyudi panjang lebar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cui9PLvy6xk/?img_index=1

"Modal segini mah sudah bisa buat sewa ruko/sewa lapak mall plus semua Isinya tinggal gelar lapak jualan," balas akun @husseinalwasimhussein_dipo serius. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network