Ayam Naga Alias Ayam Kaki Gajah Ini Salah Satu Termahal Di Dunia, Ukuran Cekernya Jumbo

"Ayam unik asal Vietnam ini termasuk salah satu ayam termahal di dunia"

Viral | 26 July 2023, 01:01
Ayam Naga Alias Ayam Kaki Gajah Ini Salah Satu Termahal Di Dunia, Ukuran Cekernya Jumbo

TamanPendidikan.com - Ayam unik asal Vietnam ini termasuk salah satu ayam termahal di dunia. Ayam tersebut memiliki ciri fisik yakni kaki atau ceker yang berukuran jumbo.

Sepintas ayam tersebut seperti ayam cacat yang terjangkit semacam penyakit kaki gajah. Tapi justru ceker berukuran jumbo inilah yang jadi kelebihan ayam tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/paguyonan/

Video penampakan ayam dengan ceker jumbo ini diunggah oleh akun @paguyonan di Instagram. Di tayangan video itu, nampak ayam unik ini dibudidayakan oleh peternak. Ayam ini di Vietnam disebut ayam Dong To, yang merujuk pada daerah Dong Tao di distrik Khoai Chau tempat ayam berceker besar berasal.

Ayam unik juga dijuluki sebagai ayam naga. Konon di Vietnam, ayam naga dengan kaki gajah ini juga punya nilai sakral.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/paguyonan/

Diinformasikan oleh pembuat video, bahwa ayam naga ini sangat sulit untuk dikembangbiakkan dan butuh perhatian khusus. Pasalnya, ayam ini sangat sensitif terhadap perubahan suhu dan cuaca. Mereka juga bertelur lebih sedikit. Selain itu, ayam betina sering memecahkan telur saat mengerami.

Ayam naga ini sebagaimana ayam umumnya juga dikonsumsi untuk dimakan. Terekam di video, seorang perempuan nampak tengah menikmati ceker ayam jumbo goreng. Konon ayam ini juga punya rasa lezat saat dikonsumsi.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network