TamanPendidikan.com - Sebuah video yang memperlihatkan kejadian sebuah kapal terbalik di tengah lautan yang tengah membawa rombongan penumpang wisatawan viral. Video tersebut diunggah oleh akun instagram @ paguyonan. Dalam postingannya akun ini menuliskan:

"YaAllah...niat liburan malah terjadi kek gini 😭. Selasa, 5 April 2022 Sebuah rekaman video detik-detik penyelamatan rombongan yang terombang-ambing di tengah laut."

https://www.instagram.com/p/Cb-Ama5JNHG/

Video tersebut terjadi di Elty Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Lampung. Belum diketahui pasti penyebabnya namun diduga karena kelebihan kapasitas penumpang.

Mirisnya, penumpang didominasi oleh anak-anak dan balita. Terlihat dalam video mereka terombang-ambing di atas perahu yang terbalik di tengah laut. Para penumpang kapal nahas itu tampak ketakutan.

https://www.instagram.com/p/Cb-Ama5JNHG/

Beruntung ada kapal nelayan yang melihatnya kemudian mereka dievakuasi dari perahu yang terbalik. Saat kapal nelayan semakin dekat, anak-anak menangis dan teriak minta tolong. Proses evakuasi menggunakan seutas tali untuk membantu anak-anak dan seorang bayi naik ke atas kapal nelayan lebih dahulu.
https://www.instagram.com/p/Cb-Ama5JNHG/

Sejak diunggah 5 hari yang lalu, kini video yang tengah viral tersebut telah dilike ratusan dan beberapa komentar warganet.

"Keren the real pahlawan," ujar akun @ yus_abdul_malik.