TamanPendidikan.com - Di masa lalu, sebelum adanya listrik, setrika terbuat dari pemanas arang. Seiring kemajuan teknologi, di masa kini, tersedia berbagai model setrika listrik yang mudah didapatkan di toko elektronik ataupun di tempat penjualan lainya.

Bagaimana jika ingin menyetrika baju, saat listrik padam? Cara yang dilakukan oleh pria dalam unggahan video di akun @sabrya2 di TikTok ini bisa jadi tips.

Di dalam video tersebut, terekam seorang pria yang membawa tumpukan baju ke dapur. Pria ini lalu menyetrika baju dengan menggunakan sebuah ceret pemanas air.

https://www.tiktok.com/@sabrya2

 
"Setrika listrik menangis melihat ini," tersemat tulisandi video.

Dalam video tersebut nampak seorang pria membawa setumpuk pakaian di atas ember ke ruangan dapur miliknya. Pria itu kemudian duduk diatas hempasan sarung yang dijadikan sebagai alas.

Namun yang tak disangka pria ini kemudian menyetrika dengan ceret yang sudah dipanaskan diatas kompor yang berada disampingnya. Didepanya pun sudah tertumpuk dan tersusun rapih pakaian yang sudah disetrika.

https://www.tiktok.com/@sabrya2

Ia nampak menyetrika pakainya dengan raut muka yang tenang dan santai, baju yang disetrikanya pun tak terlihat kotor seusai disetrika dengan ceret yang dipanaskan.

Video cara pria menyetrika baju ini pun viral dimedia sosial, disukai hingga 10 ribu lebih dan mendapatkan beragam tanggapan dari warga tiktokers.

"Dulu di kampungku waktu blm ada listrik pakai setrika arang," ujar akun @Maz Ardi.

"setelah selesai setrika buat kopi," ucap akun @Setiawan Iwa50.

"seterika air, wireless. 0% energi listrik😂😂😂," tulis akun @F34DI.

@sabrya2 dahlah...#fyp #fypシ #bukanmaen ♬ suara asli  - beejiky