TamanPendidikan.com - Sekelompok anak-anak SD sungguh berani. Saat hujan turun, anak-anak SD tersebut berani mengevakuasi seekor biawak besar yang memasuki pemukiman warga tanpa melukainya. Sungguh aksi heroik yang patut diapresiasi.

Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @merekamjakarta yang viral beberapa hari lalu itu memperlihatkan beberapa anak SD yang telah menangkap biawak berukuran besar. Anak-anak SD yang mengenakan seragam Pramuka itu bergotong-royong membawa biawak besar hasil tangkapannya ke posko pemadam kebakaran terdekat.

https://www.instagram.com/p/CiNEH2-JpPL/

Anak-anak SD yang pemberani itu membawa biawak dengan tangan kosong, dan terlihat tak ada rasa takut sedikitpun dari mereka untuk memegangnya secara langsung. Biawak yang berukuran besar itu pun hanya bisa pasrah saat digotong oleh sekelompok anak SD yang pemberani itu. Moncong sang biawak pun diikat menggunakan lakban agar tak banyak perlawanan.

Berdasarkan keterangan, biawak besar tersebut dibawa ke posko pemadam kebakaran yang berada di daerah Pasar Minggu, Jakarta. Sesampainya di posko, sekelompok anak SD tersebut pun disambut oleh beberapa petugas.

Para petugas Damkar pun sangat mengapresiasi atas aksi yang dilakukan anak-anak SD itu. Hal ini karena anak seumuran mereka sudah peduli terhadap lingkungan dan tak membunuh satwa walau dianggap meresahkan bagi warga.

https://www.instagram.com/p/CiNEH2-JpPL/

Video ini ternyata berhasil menarik perhatian warganet yang menyaksikannya. Tak sedikit warganet yang memberikan komentar dan tanggapan atas aksi heroik yang dilakukan oleh anak-anak SD tersebut.

"Njir,,,Komodo Bantet Ditangkap Bocil.Gua Ja Ngeri," tulis akun @sandy_rxking.

"Damkarnya aja ngejauh mereka gakada takut2nya," komentar akun @ryan_aries.

"Adek adek pramuka,kalian hebat," tulis akun @bosrendi.

"Udh kayak maenan aja. hebat keren pemberani. calon damkar," timpal akun @fifinsosrooetodjo.

"Ingetin nama²nya ,tandain masukin anggota damkar pak," balas akun @kurnian_dimas.

https://www.instagram.com/p/CiNEH2-JpPL/

"ni lah masa kecil yg sejati... Jangan lupa besok main gobak sodor, benteng, patok lele, tangkap capung, tangkep ncu," timpal akun @andy.gdt.

"Fix mereka anak yg bahagia, jangan kebanyakan HP yak.," ujar akun @the_bramans