TamanPendidikan.com - Mengkudu (Morinda citrifolia) merupakan buah berwarna hijau dan akan berubah menjadi agak kuning jika sudah tua yang banyak ditemukan di Australia, India, dan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Buah ini cukup populer dikonsumsi sebagai obat herbal dan suplemen.

Manfaat buah mengkudu untuk kesehatan telah dikenal sejak lama. Meski memiliki rasa yang sangat pahit, tidak sedikit masyarakat Indonesia yang menggunakan buah ini untuk mengobati berbagai penyakit, mulai dari sakit kepala, flu, hingga diabetes.

Mengkudu tua dikenal karena baunya yang sangat kuat dan tidak disukai kebanyakan orang. Buah ini sangat pahit saat masih muda. Namun pernahkan melihat orang yang berani memakan buah mengkudu muda?

https://www.instagram.com/p/CirPMkhMw-R/

Sebuah video yang memperlihatkan dua pria sedang menyantap rujak buah mengkudu muda ini viral di sosial media. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @paguyonan. Meski terlihat sebatas konten, tetapi video ini telah mendapat beragam tanggapan dari warganet yang melihatnya.

Dalam video diperlihatkan dua pria dan sepiring mengkudu muda yang sudah dipotong-potong dan diberi samabal rujak. Salah satu pria berusaha meyakinkan temannya bahwa rujak mengkudu ini sangat enak.

https://www.instagram.com/p/CirPMkhMw-R/

"Enak bener. Percaya sama saya ini enak," ujar sang pria memprovokasi temannya sambil memakan potoangan buah mengkudu muda.

Temannya lalu mengikuti dan coba memakan sepotong mengkudu muda tersebut. Tak butuh waktu lama, pria yang memakai topi itu langsung berbalik badan dan muntah-muntah usai mengunyah buah mengkudu muda tersebut.

https://www.instagram.com/p/CirPMkhMw-R/

Sedang pria pertama yang mengatakan mengkudu itu enak ternyata nasibnya juga sama. Setelah mengunyah beberapa potong, pria dengan ikat kepala biru itu menyerah. Dia pun balik badan lalu muntah.

Video dua orang memakan rujak buah mengkudu ini viral dan mendapat beragam komentar dari warganet yang melihatnya. Meski hanya video, warganet yang menyaksikan seolah bisa merasakan bagaimana kondisi kedua pria tersebut saat memakan buah yang satu ini.

"Besok2... kalo ada temen yang bilang, ENAK, BENER...ENAK ...Sumpah.... serius dehhh...enaak.... "MENDING LU SEGERA KABUR"...😂😂😂😂," tulis akun @alex_step4ward.

https://www.instagram.com/p/CirPMkhMw-R/

"Puncak komedi pas yg ngajak ikutan muntah wkwk," ujar akun @ariefuat.

"Dari baunya aja apeuk..ogah gw nyoba🙊," tulis akun @sariemengko.

"Anjing w ngakak smpe nangis 😂😂😂😂😂😂," tulis akun @davidbintoro.