TamanPendidikan.com - Perlahan tapi pasti, masyarakat sudah mulai akrab dengan ojek online. Ekspansi Gojek ke beberapa kota yang dilakukan dalam kurun waktu singkat dan masuknya Grab serta Uber sebagai layanan dari luar negeri juga membawa pamor ojek online meluas ke seluruh Indonesia.

Transportasi ojek online seperti Gojek atau Grab memang membuat hidup terasa lebih mudah. Bukan hanya untuk mengantar jemput sesuai tujuan, tetapi juga bisa menikmati layanan antar barang hingga makanan. Apalagi metode pembayarannya yang cashless bisa pakai OVO dan Gopay, membuat pengguna ojek online ini semakin dimudahkan.

https://www.instagram.com/reel/CmwQPMVvtcQ/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Harga transportasi online ini juga relatif terjangkau, sehingga tak mengherankan kalau milenial punya ketergantungan terhadap transportasi online ini. Seperti halnya seorang Instagrammer di balik akun @elvridadamay. Beberapa waktu lalu, ia membagikan pengalamannya yang tak terlupakan saat mengendarai taksi online.

Dari video singkat yang dibagikannya itu terlihat dua buah selang besar yang 'nangkring' dari tempat AC depan mobil hingga tengah-tengah tempat duduk penumpang. Awalnya, pemilik video dan adiknya ini heran mengapa ada selang besar yang diletakkan di tempat tersebut. Namun, setelah mobil berjalan, barulah mereka menyadari kalau selang besar itu digunakan untuk mentransfer dinginnya AC depan ke area tempat duduk penumpang.

Sang pembuat video pun menilai kalau bapak Grab yang kala itu dia tumpangi sangatlah kreatif karena dinginnya AC dapat tersalurkan ke belakang dengan bantuan selang besar itu, yang mana bagi sebagian orang mungkin tidak akan terpikirkan hal tersebut.

https://www.instagram.com/reel/CmwQPMVvtcQ/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Naik Grab kok ada selangnya? Ternyata AC, bapak Grabnya kreatif, beneran bikin dingin sampe belakang," tulis keterangan sang pembuat video.

Warganet yang menyaksikan video itu juga tak kalah heran saat menyaksikan videonya. Alhasil kolom komentar dibanjiri oleh respon-respon beragam dari para warganet Instagram.

"Kyk mobil balam make selang 😂😂," komentar akun @pambudi_adita31.

https://www.instagram.com/reel/CmwQPMVvtcQ/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Supirnya full AC seharian masuk angin, jadi kalo dikasih semua ke penumpang, supirnya irit kaga perlu beli tolak angin 😜," ujar akun @tinadonita.

"Pasti pernah dibintang 1 gara2 ac 😝’," tebak akun @rickyjulian07 saat menyaksikan videonya.

Meskipun yang menanggapi video itu dengan gurauan, tetapi tetap saja ada sebagian warganet yang serius seperti akun @ributaewaa ini.

https://www.instagram.com/reel/CmwQPMVvtcQ/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Mobilio ini sudah punya fitur double blower, mungkin yg tengah dimatikan supaya konsumsi bahan bakar berkurang😢," akun @ributaewaa menduga alasan bapak Grab menambahkan selang besar di dalam mobilnya.