Nyanyi Yel-yel, Kios Sayuran di Pasar Ini Langsung Ramai Kios Sebelah Insecure

"Dalam yel-yel nya pedagang ini menyebutkan barang dagangan beserta harganya."

Feature | 09 April 2021, 01:59
Nyanyi Yel-yel, Kios Sayuran di Pasar Ini Langsung Ramai Kios Sebelah Insecure

TamanPendidikan.com - Yel-yel banyak digunakan orang untuk menciptakan dan memberikan semangat. Biasanya Yel-yel dipakai saat melakukan kegiatan outbond, perlombaan ataupun saat masa orientasi siswa. Namun, pernahkah kalian mendengarkan nyanyian pemandu sorak pemberi semangat di tengah-tengah pasar yang ramai?

Berdasarkan video yang diunggah oleh @viralcyin, memperlihatkan beberapa orang menyanyikan yel-yel saat berdagang di pasar. Strategi ini dipakai pedagang untuk menarik perhatian pembeli.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CNMeyigHJEW/

Hal ini terlihat jelas perbedaan banyaknya pembeli yang mengerubungi pedagang yang dengan semangat menyanyikan yel-yel, dibandingkan pedagang yang berdagang dengan normal. Dalam yel-yel nya pedagang ini menyebutkan barang dagangan beserta harganya. Tidak sedikit pembeli yang mengabadikan semangat pedagang beryel-yel dalam kamera ponsel.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CNMeyigHJEW/

Warganet memberikan berbagai tanggapan di bawah postingan @viralcyin,

"Orang jadi tertarik karena dia ngasih tau harga jualanya duluan, jadi para calon pembeli pun tidak ragu-ragu lagi mau nanya harga," tulis @ryan_yr.12
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CNMeyigHJEW/

"Wkwk nambah gaji lebih buat yel yel nya" tulis @deden_syakur

"Backsound nya sangat meresahkan… jd ga jelas suara pedagangnya" tulis @sari1207

Menurut warganet, yel-yel ini merupakan ide bagus untuk menarik perhatian pembeli, lirik dalam yel-yel yang menyebutkan barang dagangan beserta harga ini membantu pembeli untuk tidak repot-repot menanyakan kembali harga barang dagangan pada penjual. Tidak sedikit warganet yang terganggu dengan adanya backsound musik pada video tersebut yang menutupi suara yel-yel dari pedagang.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network