Atta Halilintar Ungkap Pelaku yang Hack YouTube Gen Halilintar dan Thariq Halilintar

"Atta pun menunjukkan bahwa video-video di dalam kanal Youtube Gen Halilintar dan Thariq Halilintar juga telah dihapus oleh sang pelaku."

Feature | 17 April 2021, 16:15
Atta Halilintar Ungkap Pelaku yang Hack YouTube Gen Halilintar dan Thariq Halilintar

TamanPendidikan.com - Keluarga Gen Halilintar baru saja mengalami insiden tak mengenakan yang berhubungan dengan kanal YouTube yang telah mereka bangun dengan penuh perjuangan dan dalam waktu yang lama.

Kanal YouTube milik Gen Halilintar dan anak kedua mereka, yakni Thariq Halilintar diketahui di-Hack oleh orang tak bertanggung jawab.

Hal tersebut diungkapkan oleh Atta Halilintar melalui unggahan video di akun Instagram miliknya @attahalilintar, Jumat (16/4/2021). Atta memberitahukan bahwa akun milik keluarga dan juga adiknya telah di-hack. Pelaku diketahui merupakan orang berkebangsaan Russia.

“CHANNEL YouTube GEN HALILINTAR Hilang Di Hack Russia! termasuk channel adik saya!,” ungkap Atta Halilintar dalam keterangan di akun Instagramnya.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @attahalilintar

Atta juga mengungkapkan bahwa kasus hacking ini sering terjadi ke youtuber-youtuber di Indonesia. Dirinya pun mengingatkan kepada para youtuber untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam mengelola kanal YouTube mereka dan jangan mudah percaya pada link yang mengatasnamakan akun resmi YouTube.

“Ini sudah sering terjadi ke youtuber Indonesia! Untuk para youtuber atau yang punya akun YouTube waspada ya! Tingkatkan keamanannya! Jangan mudah percaya sama link-link yang mengatasnamakan resmi,” lanjutnya.

Dalam video yang diunggahnya, Atta memberitahukan nama akun si pelaku yang meng-hack kanal Youtube Gen Halilintar.

“Halo semua, channel Gen Halilintar, 17,5 juta subscribers sekarang lagi di hack sama Ethereum Live News, diperkirakan ini dari Russia,” ucap putra sulung Gen Halilintar itu.

Bahkan akun tersebut juga sempat melakukan siaran langsung beberapa waktu lalu.

“Tadi dia live kayak gini ya guys (menunjukkan handphone-nya),” lanjutnya.

Atta pun menunjukkan bahwa video-video di dalam kanal Youtube Gen Halilintar dan Thariq Halilintar juga telah dihapus oleh sang pelaku.

“Bukan hanya channel Gen Halilintar, channel Thariq Halilintar juga di hack dan sekarang  videonya semua sudah dihapus sama seperti channel Gen Halilintar,” ungkap Atta Halilintar.

Suami dari Aurel Hermansyah itu pun meminta tolong kepada para pengikutnya untuk membantu report agar pihak YouTube mengetahui kejadian tersebut.

“Dan ini ada video bahasa Russia guys, ini bisa temen-temen semua bantu tolong report ke YouTube biar YouTube-nya tau, sebanyak mungkin untuk adik saya Thariq dan keluarga saya. Ini bener-bener hilang,” sambungnya.

Sementara itu, Gen Halilintar juga mengunggah sebuah tangkapan layar akun yang di-hack melalui akun instagram @genhalilintar, Jumat (16/4/2021).

“GUYS TOLONG CHANNEL GEN HALILINTAR DI HACK! YA ALLAH! OUR CHANNEL JUST GOT HACKED by this channel! from 815 videos only 8 left. PLEASE TAG @youtube, instagram, twitter. thank you Stars,” tulis @genhalilintar dalam keterangan unggahan tersebut.

Thariq Halilintar juga mengungkapkan kesedihan atas hilangnya kanal YouTube miliknya dan juga keluarganya. Pasalnya, diakui Thariq bahwa keluarganya membangun kanal YouTube tersebut bukan dalam waktu yang singkat.

"Guys jadi channel aku lagi di-hack, channel keluarga juga, abis semua videonya, apalagi channel keluarga ya itu bangunnya lama banget loh," kata Thariq.

“Bantuin ya guys report ke YouTubenya, jangan report ke channel-nya, supaya bisa balik lagi," tambahnya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network