Istri Sakit Leukimia, Suami Ini Minta Pekerjaan Apa Saja

"Meskipun kondisi kesehatannya juga menurun sang kakek tetap bersemangat untuk mencari uang."

Feature | 26 April 2021, 08:29
Istri Sakit Leukimia, Suami Ini Minta Pekerjaan Apa Saja

TamanPendidikan.com - Kisah kesetiaan seorang suami baru-baru ini menjadi topik perbincangan warganet. Hal ini, lantaran beredar video yang diunggah ulang oleh akun Instagram @viralcyin. Dalam video singkat, memperlihatkan seorang kakek yang sedang membersihkan kebun.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @viralcyin

Menurut pengakuan perekam video, sang kakek awalnya mendatangi klinik tempat ia bekerja dan meminta untuk diberikan pekerjaan. Karena di klinik tersebut sedang tidak mencari orang untuk bekerja, akhirnya sang perekam video tersebut menawarkan uang untuk membantu kakek tersebut. Namun sang kakek menolak untuk mengemis dan menerima uang secara cuma-cuma. Akhirnya sang kakek menawarkan diri untuk membersihkan kebun di klinik tersebut.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @viralcyin

Diketahui kakek tersebut mencari pekerjaan untuk membeli beras dan biaya pengobatan istrinya yang sedang mengalami sakit leukemia. Meskipun kondisi kesehatannya juga menurun sang kakek tetap bersemangat untuk mencari uang. Anak dari kakek tersebut ternyata tinggal di tempat yang jauh, sehingga membuat kakek tersebut rela mencari pekerjaan walaupun kondisi fisiknya tidak sekuat dahulu.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @viralcyin

Video kisah perjuangan kakek untuk membiayai pengobatan leukemia ini membuat warganet merasa terharu dan sedih. Warganet juga berinisiatif untuk mengadakan donasi untuk membantu kakek dan keluarga.

“Bapak itu mencari rezeki halal yg berkah.. contoh laki2 sejati yg memiliki harga diri yg jarang ditemui dimanusia jaman sekarang… sehat selalu untuk bapaknya” tulis @yohanes_knoop.

“Terkadang melihat ke arah bawah membuat kita lebih bisa bersyukur lagi.. Semoga sehat trus bapaknya dan dilancarkan rezekinya” tulis @diki_oi0.

“Open donasi yukk paling ga bisa buat mkn sehari2 bapak nya” tulis @mielanaufal.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network