Ungkapan Kekecewaan dan Penyesalan Aura Kasih Usai Resmi Bercerai dengan Eryck Amaral

"Penyanyi 34 tahun ini juga mengatakan bahwa dirinya sudah hampir satu tahun tidak berkomunikasi dengan Eryck Amaral."

Feature | 30 April 2021, 02:21
Ungkapan Kekecewaan dan Penyesalan Aura Kasih Usai Resmi Bercerai dengan Eryck Amaral

TamanPendidikan.com - Usai dinyatakan resmi bercerai dengan sang suami, Eryck Amaral pada Rabu (28/4/2021), aktris sekaligus penyanyi Aura Kasih mengaku lega telah menyandang status sebagai seorang janda.

Aura Kasih diketahui mengajukan gugatan cerainya pada 17 Desember lalu di Pengadilan Agama Jakarta Selatan tanpa sepengetahuan sang suami dikarenakan Eryck Amaral diketahui telah meninggalkan Indonesia sejak pertengahan 2020.

Majelis hakim pun kemudian mengabulkan gugatan cerai yang diajukan oleh Aura Kasih di sidang pertamanya meskipun persidangan tidak dapat dihadiri oleh pihak Eryck Amaral.

Aura Kasih pun juga mengaku sejak sang mantan suami pergi meninggalkannya dan sang anak, dirinya tidak pernah bertemu dan jarang berkomunikasi. Aura Kasih bahkan tidak mengetahui keberadaan Eryck Amaral.

TamanPendidikan.com

Foto: YouTube KH Infotainment

Dilansir dari kanal YouTube KH Infotainment, Rabu (28/4/2021), Aura Kasih memberikan pernyataannya kepada awak media bersama dengan kuasa hukumnya. Aura Kasih mengaku keputusannya sudah bulat untuk bercerai karena suaminya yang menghilang dan tidak ada kabar.

“Sudah (bulat), aku aja menggugatnya udah dari bulan Desember, jadi sudah yakin“ ungkap Aura Kasih.

Penyanyi 34 tahun ini juga mengatakan bahwa dirinya sudah hampir satu tahun tidak berkomunikasi dengan Eryck Amaral. Dirinya juga tidak berusaha mencari sang suami karena hal tersebut kembali ke kesadaran diri masing-masing.

Mengenai pembagian harta gono-gini dan hak asuh anak, Aura Kasih mengaku itu tidak menjadi permasalahan. Bahkan, Aura Kasih tidak meminta tuntutan nafkah dari Eryck Amaral untuk sang putri karena menurutnya rezeki sudah ada yang mengatur.

“Ya rezeki itu di tangan Allah, semua udah ada bagiannya. Jadi gak perlu khawatir, Bella (anaknya) sendiri udah ada rezekinya masing-masing,“ ujarnya.

Aura Kasih juga mengungkapkan bahwa dirinya tetap mengizinkan jika Eryck Amaral ingin bertemu dan mengetahui tumbuh kembang putri mereka, Arabella W Amaral.

“Bolehlah, mau bagaimana pun kan ada dia di dalam Bella. Jadi, secara agama kan juga gak boleh memutuskan silaturahmi,” ungkap Aura Kasih.

“Ya gimana ya, dari pertama mulai kita kena pandemik aja aku survive sendirian, ada dan tidak ada (Eryck) aku masih sendirian terus gitu,” sambungnya.

Saat ditanya bagaimana dirinya akan menjalani kehidupan setelah menjadi single parent dan harus membesarkan anak sendirian, Aura Kasih mengaku tetap akan berusaha meskipun dirinya juga sempat merasakan kebimbangan akan masa depan putrinya.

“Ya bissmillah aja lah, mau gimana lagi. Kadang aku juga pernah insecure sama masa depan gimana anak gue nih, aku harus survive karena ini sudah kewajiban,” ungkapnya.

Meski telah resmi bercerai, Aura Kasih ternyata masih menyimpan rasa kecewa dan penyesalan atas perbuatan Eryck Amaral yang pergi begitu saja meninggalkannya dan sang putri.

“Penyesalan aku hanya kenapa sih lo ngilang gitu loh, kan ada anak,“ ucap Aura Kasih.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network