Nissa Sabyan Muncul di Hadapan Publik Bersama Sabyan Gambus, Beri Klarifikasi Panggilan Umi

"Banyak warganet yang menyalahartikan panggilan tersebut sebagai panggilan sayang Ayus Sabyan kepada Nissa Sabyan."

Feature | 04 May 2021, 05:05
Nissa Sabyan Muncul di Hadapan Publik Bersama Sabyan Gambus, Beri Klarifikasi Panggilan Umi

TamanPendidikan.com - Vokalis grup religi Sabyan Gambus, Nissa Sabyan akhirnya muncul ke hadapan publik bersama grupnya setelah lama menghilang akibat diterpa isu miring soal retaknya hubungan sang keyboardis yakni Ayus Sabyan dan Ririe Fairus.

Nissa Sabyan sempat diduga sebagai orang ketiga diantara hubungan Ayus dan Ririe hingga keduanya memutuskan untuk bercerai dan mengakhiri rumah tangga mereka.

Sejak saat itu, Nissa Sabyan memang memilih untuk bungkam dan tidak memberikan klarifikasi apapun terkait kabar tersebut. Dirinya justru muncul dengan karya-karya baru bersama Sabyan Gambus.

Saat diisukan memiliki hubungan spesial dengan Ayus Sabyan, sempat beredar video di mana Nissa Sabyan memanggil dirinya dengan sebutan Umi saat bersama dengan Ayus. Hal itu kemudian menjadi heboh diperbincangkan oleh para warganet di dunia maya.

Banyak warganet yang menyalahartikan panggilan tersebut sebagai panggilan sayang Ayus Sabyan kepada Nissa Sabyan.

Dilansir melalui tayangan di kanal YouTube TRANSTV OFFICIAL, Sabtu (1/5/2021). Pada acara Insert Story, Nissa Sabyan akhirnya memberikan klarifikasinya terkait awal mula panggilan Umi yang ditujukan kepada dirinya.

Nissa mengungkapkan bahwa panggilan Umi sudah didapatkannya dari sang nenek sejak dirinya masih kecil, jadi itu bukan merupakan panggilan khusus dari Ayus Sabyan.

TamanPendidikan.com

Foto: YouTube TRANSTV OFFICIAL

“Dari kecil banget dipanggil Umi, bahkan dulu itu Umi Khoirunnisa. Di rapot SD pun Umi Khoirunnisa,” ungkap Nissa Sabyan.

“Tapi di akte engga, karena nenek dulu suka manggil Umi trus akhirnya pas udah besar ‘kayaknya Uminya dihapus aja gitu,” sambungnya.

Panggilan yang diberikan oleh sang nenek itu kemudian menjadi panggilan keseharian Nissa Sabyan. Dirinya mengaku bahwa teman-temannya juga ikut memanggilnya dengan sebutan Umi.

“Tapi tetep jadi nama keseharian, temen SD juga manggil Umi, temen sekolah jadi semuanya manggil Umi,” ujar Nissa Sabyan.

Dalam kesempatan tersebut, Nissa Sabyan juga menceritakan awal mula dirinya bergabung bersama grup Sabyan Gambus hingga bisa terkenal seperti sekarang.

Diakui oleh Ayus Sabyan, bahwa awal pertemuan dirinya dengan Nissa Sabyan yaitu saat berada di acara pernikahan.

“Ketemu di acara wedding di daerah Bekasi, terus ya udah ketemu terus ngobrol-ngobrol juga sama kamal dan yang lain. Karena Nissa bisa bawain lagu-lagu Arab, dangdut, qasidah, macem-macem genre lah,” kata Ayus Sabyan.

Terungkap fakta bahwa bergabungnya Nissa Sabyan di grup Sabyan Gambus bukan permintaan dari Ayus Sabyan selaku pendiri grup, tetapi justru dari pihak Nissa Sabyan.

“Jadi waktu itu manggung ngisi acara di bulan puasa, selesai itu kita turun ngobrol-ngobrol di tempat makanlah. Terus Nissa yang ngomong udah gabunglah, gitu,” ungkap Ayus Sabyan.

Grup Sabyan Gambus sendiri kini telah berusia hampir 6 tahun, mereka kini sukses membuat karya-karya berupa lagu-lagu religi yang banyak digemari oleh masyarakat.

Meskipun citra mereka sempat ternodai akibat adanya isu miring hubungan Ayus dan Nissa, Sabyan Gambus kini bangkit dengan membuat single baru mereka.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network