Najwa Shihab Merasa Bingung Kalau Kemampuan Memasak Selalu Dikaitkan Dengan Kodrat Perempuan

"Meski sudah lama menikah, Najwa Shihab mengaku hingga kini dirinya belum bisa memasak,"

Feature | 04 May 2021, 10:48
Najwa Shihab Merasa Bingung Kalau Kemampuan Memasak Selalu Dikaitkan Dengan Kodrat Perempuan

TamanPendidikan.com - News anchor Najwa Shihab merasa aneh dengan asumsi orang tentang kodratnya perempuan yang  kerap disalahartikan. Hal itu disampaikannya melalui akun channel YouTube Narasi,  wanita yang sering disapa mbak Nana itu menuturkan kalau setiap orang belum sepenuhnya memahami kodrat perempuan.

Dirinya merasa masih banyak yang menganggap pekerjaan rumah tangga seperti memasak dan bersih-bersih rumah merupakan kodrat perempuan.

Pada saat Najwa Shihab diberikan berbagai pertanyaan yang sensitif dalam sesi Q&A YouTube-nya yang menyinggung kewajiban perempuan dalam berumah tangga, salah satunya menyiapkan keperluan rumah seperti memasak dan menyediakan makanan.

Meski sudah lama menikah, Najwa Shihab mengaku hingga kini dirinya belum bisa memasak, itu bukan suatu beban masalah untuknya karena itu bukan termasuk kodrat perempuan.

“Emang gak bisa masak,”ujar singkatnya sambil ketawa.

Kebanyakan orang menganggap memasak jadi salah satu kodrat yang harus perempuan pelajari sebelum berumah tangga. Najwa Shihab pun  kurang setuju dengan anggapan tersebut.

TamanPendidikan.com

Foto: YouTube Narasi

“Kenapa sih orang selalu berasumsikan kalau cewek kodratnya memasak? Tahu gak sih kodratnya perempuan itu cuman tiga: mens, hamil, dan menyusui,” ujar Najwa Shihab.

Najwa Shihab pun beranggapan selain tiga tersebut bukan kodrat dan itu bisa dikerjakan laki-laki atau perempuan. 

Baginya orang-orang dewasa harus memahami posisi perempuan. Terlebih lagi banyak terjadinya kesimpangsiuran terkait kodrat ini, semestinya kita harus lebih bisa mempelajarinya secara mendalam.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network