Atta Halilintar Akan Bangun Pondok Pesantren di Cikarang, Luasnya 20 Hektar

"Setelah selesai berkeliling, Atta terlihat nyamperin anak-anak yang sedang bermain bola di kawasan pondok pesantren."

Feature | 28 May 2021, 04:02
Atta Halilintar Akan Bangun Pondok Pesantren di Cikarang, Luasnya 20 Hektar

TamanPendidikan.com - Youtuber Atta Halilintar mempunyai rencana yang sangat mulia. Dirinya berencana ingin membangun pondok pesantren di tanah seluas 20 hektar di kawasan Cikarang. Hal itu terlihat dalam kanal YouTube Atta Halilintar yang tayang pada (23/5/2021).

Terlihat Atta sedang bersiap-siap pergi ke lokasi yang akan dijadikan pembangunan pesantren tersebut. Dirinya rela melakukan perjalanan ke kawasan Cikarang untuk melihat secara langsung tempat yang akan dibangun pondok pesantren.

Jalan yang dilewati Atta untuk menuju lokasi bangunan pesantren tersebut bukanlah gampang. Dirinya harus melewati jalanan yang terjal ditambah lagi belum beraspal. Setelah melewati jalanan yang terjal itu secara tiba-tiba hujan perlahan-lahan turun dengan sangat deras.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @aurelie.hermansyah

“Bismillah semoga niatnya ke sini ini hujannya hujan berkah guys, semoga menjadi pertanda baik,” ujar Atta dikutip dari YouTube Atta Halilintar.

Dengan dibangunnya pondok pesantren ini, Atta berharap kedepannya ada generasi yang melanjutkan dan mendalami ilmu agama islam.

“Semoga nanti bisa banyak hafalan Al-Qur’an di sini, banyak adek-adek kesayangan nabi dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Terlihat di kawasan pembangunan pondok pesantren terdapat kerangka bangunan yang sudah berdiri. Rencananya, Atta akan menambahkan bangunan tersebut menjadi tempat belajar agama dan tempat untuk menjadikan anak-anak sebagai Entrepreneur.

Di perjalanan dirinya mengungkapkan niat mulianya ini sudah ada dari lama, namun baru bisa mendapatkan orang yang tepat pada saat ini.

“Emang ini sudah niat dari lama, tapi setelah ketemu orang yang tepat om ku sendiri, akhirnya ini bisa terlaksana,” ucap Atta.

TamanPendidikan.com

YouTube Atta Halilintar

Selain itu, dengan lahan seluas 20 hektar itu Atta berencana membangun lahan peternakan dan perkebunan untuk memberikan ilmu dan penghasilan bagi anak-anak yang belajar di pesantren.

Saat diajak berkeliling bangunan, Atta telah memiliki rencana pembagian ruangan pesantren itu. Ia melihat sebagian ruangan termasuk ruangan yang akan menjadi kamar mandi dan tempat wudhu.

Setelah selesai berkeliling, Atta terlihat nyamperin anak-anak yang sedang bermain bola di kawasan pondok pesantren tersebut. Bukan hanya itu saja, dirinya juga membagikan uang untuk anak-anak tersebut.

Sebelum mendapatkan uang tersebut, Atta memberikan tantangan kepada anak-anak tersebut untuk bisa melakukan juggling bola dengan menggunakan kaki. Dengan hitungan 1 kali juggling akan mendapatkan uang nominal Rp. 100 Ribu.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network