Momen Haru Kernet Bus Beri Uang Jajan Anak di Pinggir Jalan

"Kernet itu lalu nampak bergegas menyerahkan bungkusan. Bahkan si kernet, terburu-buru menyerahkan uang Rp 20.000 ke si anak."

Feature | 07 June 2021, 07:53
Momen Haru Kernet Bus Beri Uang Jajan Anak di Pinggir Jalan

TamanPendidikan.com - Momen haru seorang kernet bus yang bergegas memberikan uang jajan ke putranya di pinggir jalan viral di media sosial. Pertemuan bapak dan anak itu begitu singkat, namun memperlihatkan kasih sayang yang begitu dalam.

Dalam video yang dibagikan oleh akun @viralcyn di Instagram, awal mula nampak seorang anak berdiri di pinggir jalan. 

Sang anak yang masih kecil terlihat berdiri di pinggir jalan bersama ibunya. Rupanya, ia tengah menanti bus yang ditumpangi ayahnya yang bekerja sebagai kernet. Tak berselang lama, bus melintas dan turun seorang kernet berseragam oranye membawa bungkusan mendekati si anak. 

Kernet itu lalu nampak bergegas menyerahkan bungkusan. Bahkan si kernet, terburu-buru menyerahkan uang Rp 20.000 ke si anak. 

Akun @viralcyn memberi keterangan dalam videonya, bahwa tayangan haru itu dibagikan oleh akun tiktok @rafisanrafisan. Di akhir tayangan, suasana haru kian lekat Ketika bus sudah mulai berjalan.

Sambil memegang selembar uang Rp20 ribu pemberian ayahnya, sang anak terus mengamati bus yang mkin menjauh. 

Momen ini langsung menjadi sorotan warganet. Banyak dari mereka yang ikut terharu dan berbagi cerita yang serupa semisal ditulis @hendro_sasongko_timur berikut:

"Jadi ingat 28 yahun yang lalu…kakakku waktu itu jadi kernet angkutan umum di desaku..sering dia nyuruh aku nungguin di pinggir jalan untuk kasih uang jajan," katanya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network