Video Nakes Lepas Teman Seperjuangan yang Meninggal karena Covid Ini Bikin Haru

"Sudah banyak orang yang meninggal akibat terpapar Covid-19. Tak terkecuali tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di garda paling depan dalam menangani pandemi ini."

Feature | 25 June 2021, 02:40
Video Nakes Lepas Teman Seperjuangan yang Meninggal karena Covid Ini Bikin Haru

TamanPendidikan.com - Pada tanggal 24 Juni 2021 kemarin kasus covid di Indonesia memecahkan rekor harian hingga menembus angka 20 ribu secara nasional. Hal ini disebabkan karena masih banyaknya orang yang masih menyepelekan keberadaan dari virus mematikan ini serta melanggar protokol kesehatan.

Sudah banyak orang yang meninggal akibat terpapar Covid-19. Tak terkecuali tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di garda paling depan dalam menangani pandemi ini. Banyaknya orang yang terinfeksi virus ini membuat nakes kewalahan dalam menangani pasien yang setiap hari semakin bertambah. Bahkan karena selalu berhadapan dengan pasien membuat banyak nakes ikut terinfeksi dan tak sedikit gugur setelah berjuang melawan virus ganas ini.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CQfoJLznV6o/

Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan sebuah perpisahan yang diduga adalah nakes. Nampak seorang pria berjongkok di depan keranda jenazah. Diketahui pria tersebut sedang memberikan penghormatan terakhir kepada teman nakes seperjuangannya. Merasa iba dengan pria tersebut, petugas pembawa keranda jenazah mencoba menenangkan dengan mengusap-usap pundak pria itu. Pria tersebut nampak sangat kehilangan sampai beberapa kali menunduk seakan tidak kuasa menahan sedihnya.

Sejak diunggah, video ini berhasil menarik perhatian warganet dan mendapatkan komentar yang beragam. Melihat video yang menyentuh ini, warganet pun ikut berbela sungkawa dan mendoakan agar almarhum/almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Dalam suasana berkabung, ada beberapa orang yang mempertanyakan kebenaran dari informasi yang diberitakan dari postingan tersebut. Hal ini didasari karena pada postingan akun lain yang menggungah video yang sama memiliki keterangan yang berbeda dimana pada akun yang lain menyebutkan bahwa nakes yang gugur adalah seorang wanita yang sedang hamil dan yang sedang menangis adalah suaminya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CQfoJLznV6o/

Meskipun masih dipertanyakan kebenarannya video tersebut, akan tetapi kisah ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk lebih serius menghadapi penyebaran Covid-19 dengan mematuhi prokes.

"Innalilahi wainnailaihi rojiun..." tulis @devi_jauhari.

"Sedih liat'a😢ngeri makin bnyk yg kena corona," tulis @naura.umam.1

"tadi chanel sebelah bilang istrinya. dsini temannya," tulis @rio_naphasyah.

"😢😢semoga covid-19 ini cepat berakhir," tulis @idasamsung38.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network