Haru, Siswi Ini Hanya Terdiam Saat Teman-temannya Berikan Bunga untuk Sang Ibu

"Salah seorang murid hanya berdiam diri di tengah ruang kelas ketika murid-murid lain memberikan bunga pada ibunya masing-masing"

Feature | 28 June 2021, 01:26
Haru, Siswi Ini Hanya Terdiam Saat Teman-temannya Berikan Bunga untuk Sang Ibu

TamanPendidikan.com - Tayangan video momen perayaan hari ibu di salah satu sekolah dasar menimbulkan suasana haru. Salah seorang murid hanya berdiam diri di tengah ruang kelas ketika murid-murid lain memberikan bunga pada ibunya masing-masing.

Cuplikan video itu diunggah oleh akun @undercover.id di instagram. Momen haru itu diduga terjadi di salah satu SD di Bone, Sulawesi Selatan.

Di awal mula video, terekam sekelompok murid perempuan menyanyikan lagu Haddad Alwi berjudul "Kaulah Ibuku". Masing-masing murid menggenggam bunga di tangannya.

Di tengah pertunjukkan, para murid menyerahkan bunga sebagai persembahan kasih sayang pada ibunya masing-masing. Mereka  mendatangi ibu masing masing yang ikut menonton di ruang kelas.

Akan tetapi, ada seorang murid yang tetap berdiri sendiri di depan kelas. Murid itu tampak menahan tangis.

Sadar salah satu murid tidak memiliki ibu untuk diberikan bunga, datang seorang guru yang langsung memeluk murid itu. Tak lama setelahnya, beberapa murid lain ikut memeluk erat gadis kecil itu.

Video tersebut sontak membuat warganet ikut merasakan rasa haru dan empati terhadap murid yatim tersebut.

"Yaah, gue laki dan mewek setelah liat slide ke 3," komentar @andre_tegar.

"Paling gabisa nahan air mata kalo uda menyangkut orang tua , sehat terus dek insyaa Allah orang tuamu sangat bangga," ujar @siputstar berkomentar.

"Langsung mikir...gimana klo gw uda meninggal,anak gw mau kasih bunga kesapa," tulis @amaliadugro berkomentar. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network