Viral, Suami Gendong Istri yang Sakit Parah karena Ditolak Rumah Sakit Gara-gara BPJS

"Sebuah video yang memperlihatkan warga yang merupakan pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan ditolak di salah satu rumah sakit"

Viral | 04 July 2021, 04:11
Viral, Suami Gendong Istri yang Sakit Parah karena Ditolak Rumah Sakit Gara-gara BPJS

TamanPendidikan.com - Sebuah video yang memperlihatkan warga yang merupakan pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan ditolak di salah satu rumah sakit viral di media sosial.

Dalam video tersebut, nampak laki-laki menggendong seorang perempuan yang nampak lemas meninggalkan rumah sakit. Hal yang mengharukan, laki-laki dan perempuan di video itu diterangkan sebagai pasangan suami istri.

Video tersebut diunggah oleh akun @hariankopas di Instagram. Awal mula, nampak di video seorang perempuan duduk di kursi roda di tepian jalan raya pintu masuk rumah sakit. Di depan perempuan itu, nampak laki-laki duduk jongkok di depannya hendak menggendong. Mereka sepasang suami istri

Di video tersebut, diterakan potongan dialog yang menyematkan informasi latar belakang pasangan suami istri itu berada di tepian jalan raya.

"Selamat sore dok, tolong istri saya sakit."
"Iya. Silahkan Bapak urus Asministrasinya dulu."
"Bisa pakai BPJS kan dok??"
"Mohon maaf, RS ini tidak bisa menggunakan BPJS. Bapak cari RS lainnya."

Meninggalkan Rumah Sakit, si suami pun menggendong istrinya. Saat hendak menggendong istrinya di punggung, si suami sempat pula hendak terjatuh. saat peritiwa berlangsung, juga nampak seorang satpam yang berdiri di samping kursi roda.

Mengharukan, suami tersebut berjalan kaki menjauhi rumah sakit sembari menggendong istrinya. Video ini pun, dibanjiri berbagai komentar oleh warganet.

"Sediih emang sesulit itu menggunakan bpjs slalu d blg ful," tulis @glimmers_store berkomentar.

"Gilaaaaa...mati sudah rasa kemanusiaan!" komentar @nolea_sintha.

"Gunakan "kartu indonesia sabar" semoga Allah merahmati pasangan ini," timpal @muazzanalamsyah berkomentar.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network