Anaknya Sekolah Online, Bapak Ini Buka Kantin di Rumahnya

"Momen pembelajaran online atau Jarak Jauh (PJJ) seorang anak SD dan seorang ayah yang membuka kantin di rumah untuk sang anak jadi sorotan di media sosial"

Viral | 14 July 2021, 05:06
Anaknya Sekolah Online, Bapak Ini Buka Kantin di Rumahnya

TamanPendidikan.com - Momen pembelajaran online atau Jarak Jauh (PJJ) seorang anak SD dan seorang ayah yang membuka kantin di rumah untuk sang anak jadi sorotan di media sosial. Momen tersebut mencuri perhatian waganet sebab dirasa unik dan membuat suasana belajar di rumah jadi lebih menyenangkan.

Momen ini diunggah oleh akun jejaring Twitter @ApriantoDhany. Ia membagikan tiga foto yang menggambarkan aktivitas sekolah online dan kantin di dalam rumah.

"Anak kecil ini sudah mulai sekolah.... Buka laptop, google class, trus langsung njujug kantin. Bedanya hanya ini dirumah dan kantin dijaga bapaknya sendiri. Piye anak2mu lur? @infomalang @PemkotMalang," cuitan @ApriantoDhany di twitter.

Di foto pertama, terlihat seorang anak Sekolah Dasar tengah melakukan pembelajaran jarak jauh. Ia duduk di depan laptop.

Pada foto kedua, terlihat meja yang berisi aneka jajanan selayaknya kantin sekolah. Di sana terdapat aneka makanan ringan, susu kotak, teh gelas dan pisang. Nampak sang anak tengah memilih jajanan yang tertata di meja

Sedang di foto ketiga, sang bapak berpose duduk di hadapan meja. Ia seolah-olah menjadi penjaga warung kantin.

Unggahan tersebut menyedot perhatian warganet. Mereka memberi apresiasi terhadap kreatifitas orang tua membuat suasana belajar di rumah jadi menyenangkan buat anak.

"Bayar juga nggak ini kantinnya?" tanya @karikaji sembari membubuhi emoji tertawa.

"Bayar kak. Anak tetap dapat uang saku. Bayar jajan di kantin pake uang + tugas. Bisa hapalan surat pendek atau bantu mamanya," jawab @ApriantoDhany menjelaskan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network