Bule Prancis Ini Kumpulkan Sampah di Puncak Gunung Rinjani Hingga 1,6 Ton

"Dalam postingan tersebut ia mengungkapkan bagaimana kegiatan ini bermula. Bahkan ia masih belum percaya berhasil melakukan kegiatan ini."

Viral | 21 July 2021, 04:28
Bule Prancis Ini Kumpulkan Sampah di Puncak Gunung Rinjani Hingga 1,6 Ton

TamanPendidikan.com - Perilaku membuang sampah sembarangan masih dilakukan oleh beberapa orang. Kebiasaan ini terkadang terbawa sampai ke lokasi yang tidak seharusnya. Salah satunya adalah gunung. Hal tersebut terbukti oleh gerakaan yang diinisiasi bule asal Prancis ini di Puncak Gunung Rinjani.

Akun instagram @benjaminortega mengupload beberapa foto dengan caption: "72 jam dan 1,603 ton sampah diambil kemudian kami kembali dari ekspedisi kecil kami!. Saya masih tidak percaya apa yang baru saja kami lakukan, dan seberapa cepat kami melakukannya!".
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRJMbd4r-zV/

"Sejujurnya tidak ada kata-kata yang dapat menggambarkan betapa senangnya melihat misi ini diselesaikan dengan sukses seperti itu!. Dari ide kecil tentang gunung berapi yang lebih bersih, hingga bertemu @greenrinjani_ yang luar biasa, merencanakan bersama pembersihan terbesar yang pernah dilakukan di sana," ujar Bejamin dalam akunnnya.

"Sambil mengumpulkan uang dengan menjual baguette virtual itu kepada kalian untuk membayar 50 porter untuk membantu kami ( terima kasih lagi @d__b__ untuk membuat penggalangan dana ini secepat ini)! Saya tidak pernah berpikir kami bisa mewujudkannya secepat ini dan saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada @greenrinjani_ yang berhasil menemukan 50 porter legendaris itu dan merencanakan makanan, tiket taman nasional, dan asuransi untuk semua orang!," kisahnya.

"Ini adalah perjalanan gila yang penuh dengan kenangan luar biasa, dan saya tidak sabar untuk membagikan vlog/dokumenter lengkap yang saya rekam di sini! Dan btw, untuk membumbuinya, saya punya waktu 48 jam untuk mengedit draft vlog ini karena kami mengadakan pertemuan dengan pejabat dari kantor taman nasional @btn_gn_rinjani untuk membahas masalah ini dan bagaimana kami bisa menyelesaikannya dalam jangka panjang! Dan mereka juga ingin melihat video yang akan saya buat dari perjalanan ini (agar mereka juga bisa menyetujuinya)" tulisnya lagi.

Semoga mereka menyukainya dan setuju dengan rencana kami! Terakhir, ini adalah sedikit pengingat bagi siapa pun di sini bahwa tidak ada mimpi yang terlalu besar untuk diwujudkan! Jadi jangan ragu untuk bermimpi besar dan dorong diri Anda untuk mewujudkan mimpi itu! Dan juga jangan lupa untuk berbuat lebih baik ❤".
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRJMbd4r-zV/

Bule asal Prancis ini melakukan sesuatu yang jarang dilakukan orang kebanyakan. Yaitu membersihkan gunung. Selama 72 jam ia bersama timnya berjibaku di atas gunung Rinjani. Dan hasilnya ia mendapatkan 1,603 Ton sampah. Dalam postingan tersebut ia mengungkapkan bagaimana kegiatan ini bermula. Bahkan ia masih belum percaya berhasil melakukan kegiatan ini.

Sontak saja foto ini membuat heboh dari warganet. Sampai saat ini video ini telah mendapatkan 67.166 Likes dan 3.879 komentar. beberapa komentar yang masuk diantaranya

"Legend, total legend," ungkap @oliverjameswebb.

"AMAZING You all!!! I remember hiking that a few years ago and being blown away by the beauty of rinjani but also by the amount of trash, thank you!," ujar @chelseaakauai.

"What a beautiful mission ❤ well done," tulis @wheresmollie.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network