Anisa Rahma dan Melody Laksani Ungkap Alasan Berhijrah Usai Keluar dari Girlband

"Sebelum menikah, Melody mengatakan bahwa kekasihnya itu ingin dia berhijab."

Feature | 03 August 2021, 11:08
Anisa Rahma dan Melody Laksani Ungkap Alasan Berhijrah Usai Keluar dari Girlband

TamanPendidikan.com - Anisa eks Cherrybelle dan Melody eks JKT48 ungkap alasan mereka memutuskan untuk berhijrah dan mengenakan hijab usai keluar dari girlband yang telah membesarkan nama mereka itu. Anisa Rahma diketahui sudah tidak aktif di Cherybelle sejak tahun 2013 silam dan memutuskan untuk bersolo karir.

Sementara itu, Melody Laksani justru tetap melanjutkan karirnya di JKT48 namun bukan sebagai anggota melainkan sebagai manajer umum mulai tahun 2018. Kesamaan dari kedua penyanyi cantik ini yakni sama-sama mengubah penampilan mereka menjadi berhijab usai keluar dari girlband mereka.

Melalui tayangan di kanal YouTube The Sungkars Family, baik Anisa maupun Melody mengungkapkan alasan mereka mengubah penampilan. Melody Laksani mengungkapkan bahwa awal mula yang menjadi alasan ia mau mengenakan hijab adalah kekasihnya yang kini telah menjadi suami, Hanif Fathoni.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @melodylaksani92

Sebelum menikah, Melody mengatakan bahwa kekasihnya itu ingin dia berhijab. Secara tidak langsung, penyanyi 29 tahun ini mengaku bahwa suaminya yang menjadi jembatan dari Allah untuk dirinya bisa berhijrah dan mengubah penampilannya.

“Kalau misal untuk pakai hijab itu salah satunya tuh ya suami aku juga sih, mungkin jembatan dari Allah,” ungkap Melody.

“Aku kan masih berpikir, aku kalau pake hijab ya aku harus karena Allah gitu loh bukan karena disuruh orang,” sambungnya.

Meski begitu, Melody juga tetap kembali meluruskan niatnya karena Allah hingga mantap untuk mengenakan hijab dan berusaha istiqomah. Sementara itu, Anisa Rahma memutuskan untuk berhijab setelah merenung dan merasa mendapatkan ilham dari Allah. Setelah keluar dari girlband Cherybelle, Anisa Rahma memutuskan untuk fokus pada pendidikannya dan untuk sementara berhenti dari hiruk-pikuk dunia hiburan Tanah Air.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @anisarahma_12

“Kan kadang kita tuh kalau misalnya lagi merenung tuh kan kadang suka kepikiran tiba-tiba dapet ilham gitu,” ungkap Anisa.

Dari hasil perenungan itu, Anisa juga menyadari bahwa banyaknya nikmat yang Allah berikan namun ia belum menjalankan kewajiban sebagai seorang muslimah yakni berhijab. Dari situ awal mula alasan Anisa Rahma mantap untuk mengenakan hijab.

“Pas lagi merenung, lagi sholat, bener-bener waktu itu ibadahnya lagi meningkat banget lah. Kok selama ini aku tuh dikasih banyak kenikmatan, kebahagiaan dari Allah trus aku bisa terkenal, apapun yang aku mau tuh dikabulin sama Allah.” kata Anisa.

“Tapi aku kok kayak ngerasa nggak melakukan kewajibanku sepenuhnya sebagai muslimah. Dari situ mulai perbaikin diri dan besoknya liat di Instagram orang berhijab langsung ada ketertarikan,” sambungnya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network