Dikira Ada Penyekatan, Pengendara Diminta Hormat di Lampu Merah Ini Viral

"Selain di Tangerang ternyata ada daerah lain seperti di Kulon Progo yang melakukan penghormatan terhadap bendera di tengan jalan."

Viral | 19 August 2021, 17:33
Dikira Ada Penyekatan, Pengendara Diminta Hormat di Lampu Merah Ini Viral

TamanPendidikan.com - Salah satu kegiatan wajib dilakukan saat hari kemerdekaan adalah upacara bendera. Biasanya upacara bendera dilakukan di lapangan atau tempat yang memiliki halamn yang luas. Namun di beberapa daerah ini melangsungkan acara upacara penghormatan bendera di tempat yang tidak biasa.

Belum lama ini beredar sebuah video yang memeperlihatkan para pengendara di Kota Tangerang sedang memberikan penghormatan pada bendera merah putih di tengah jalan saat momen kemerdekaan Indonesia.

Berdasarkan keterangan dari pengunggah video, dia awalnya sempat mengira bahwa macetnya jalan disebabkan karena adanya penyekatan. Namun setelah melihat terdapat bendera yang berkibar di bawah papan reklame jalan. Dia mulai menyadari bahwa para pengandara diminta untuk memberikan penghormatan terhadap sang merah putih.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSrX5LphmcJ/

Video yang diunggah oleh undercover.id ini sudah ditonton sebanyak 108 ribu dan dibanjiri beragam komentar dari pengguna Instagram.

Warganet dibuat kagum dengan aksi nasionalis para pengendara tersebut. Namun dari banyaknya pengendara, ada salah satu pengendara yang menaiki sepeda motor jenis vespa yang nampak santai tidak memberikan penghormatan, lantas warganet pun memeberikan candaan bahwa orang tersebut merupakan warga negara asing.

Selain di Tangerang ternyata ada daerah lain seperti di Kulon Progo yang melakukan penghormatan terhadap bendera di tengan jalan. Hal ini di ketahui dari salah satu warganet yang menceritakan pengalamannya di kolom komentar.

Aksi tersebut ternyata menimbulkan pro dan kontra, ada yang menilai kurang pantas karena menilik tempatnya yang berada di tengah jalan yang ramai. Dari video tersebut juga terlihat sebagian pengendara juga nampak memberikan penghormatan dengan sikap yang tidak sempurna. Namun ada yang mendukung dan berharap kedepannya kota-kota lain juga menerapkan hal yang sama.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSrX5LphmcJ/

"Iya sama. Td mau brngkt kerja jg d sruh berenti krn ada upcra bendera. Smuanya ikut hormat," tulis @nurbaity_w

"Di Kulon Progo, DIY juga tadi di stop dan hormat sama bendera," ditulis @egyaunggut

"Fokus vespa kuning, mungkin orang somalia😂," tulis @ahmadtamyiz

"Gua juga gemes mba bukanya hormat dengan sikap sempurna malah sambil cengengesan." Tulis @mas_takyun20


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network