Video Air dari Lubang WC Keluar Bikin Banjir Satu Rumah Ini Viral

"Nampak air menyembur dengan deras dari closet. Karena derasnya air yang keluar hingga merendam bagian ruangan dalam rumah hingga setinggi mata kaki."

Viral | 21 August 2021, 01:42
Video Air dari Lubang WC Keluar Bikin Banjir Satu Rumah Ini Viral

TamanPendidikan.com - Bencana banjir di Indonesia kerap terjadi, khususnya saat musim penghujan. Banyak hal yang menjadi penyebab bencana yang hampir setiap tahun melanda tanah air ini, seperti sampah, tempat resapan tanah yang berkuran, dan juga karena curah hujan yang tinggi.

Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan kondisi banjir di dalam sebuah rumah penguna TikTok yang bernama Novianti. Menariknya, air banjir tersebut keluar dari WC.

Nampak air menyembur dengan deras dari closet. Karena derasnya air yang keluar hingga merendam bagian ruangan dalam rumah hingga setinggi mata kaki.

Video yang diunggah oleh akun @noviantineti80 sudah mendapatkan 312 ribu likes dan beragam komentar dari pengguna TikTok.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@noviantineti80/video/6986868305848061211?lang=en&is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

"Itu airnya keluar dari Wc apa gimana?" tulis @intanyulianaa_

"Keluarga gue kalau banjir gtu udah panik ngurusin barang, lah ibu ini buat tiktok, pose dulu kan bu heheh" tulis @awura

Warganet dibuat bingung dengan sikap sang perekam video yang tidak panik menghadapi situasi ini, karena kebanyakan orang pasti akan sigap menyelamatkan barang berharga.

Kebanyakan warganet mempertanyakan kenapa air banjir tersebut bisa keluar dari lubang closet dengan deras dan warna air banjirnya bisa dikatakan jernih berbeda dengan air banjir pada umumnya yang berwarna keruh kecoklatan.

Melihat komentar tersebut, sang pengunggah videopun memberikan penjelasan
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@noviantineti80/video/6986868305848061211?lang=en&is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

"itu airnya bisa jernih karna itu air hujan, toiletnya juga udah jarang dipake, kita biasa pake toilet bawa posisi toilet yang mudal itu di lantai2" tulis @noviantineti80

Berdasarkan keterangan pemilik rumah, saluran closet tersebut terhubung dengan pembuangan air hujan, oleh karena itu ketika terjadi hujan lebat menyebabkan volume dan tekanan air yang keluar ke saluran pembuangan tersebut tinggi. Hal ini yang menyebabkan semburan keluar dari lubang kloset. Terkait jernihnya air banjir tersebut karena, WC tersebut sudah lama tidak di pakai dan sebagian besar air yang keluar merupakan air yang berasal dari hujan.

@noviantineti80

banjir,mudal gaeess

♬ woahhh edannn - owo_


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network