Disuntik Vaksin, Sumanto Malah Bikin Petugas Tertawa Ngakak

"Pemberian vaksin jenis Sinopharm pada Sumanto bagian dari vaksinasi bagi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tenga"

Viral | 01 September 2021, 01:09
Disuntik Vaksin, Sumanto Malah Bikin Petugas Tertawa Ngakak

TamanPendidikan.com - Mengenakan udeng di kepala dan berbusana kaos merah, Sumanto, dinsuntik vaksin. Pemberian vaksin jenis Sinopharm pada Sumanto bagian dari vaksinasi bagi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Sumanto, merupakan pelaku kanibalisme yang kasusnya menggemparkan tanah air pada tahun 2003 silam. Setelah dijatuhi hukuman selama 5 tahun, tepatnya pada tanggal 24 Oktober 2006 Sumanto ditampung di rumah rehabilitasi.

Hingga saat ini, ia dirawat di Yayasan An-Nur milik KH Supono Mustajab, Desa Bungkanel, Karanganyar, Purbalingga.

Video yang merekam detik-detik Sumanto disuntik vaksin oleh para nakes diunggah oleh akun @pewarta.id di Instagram. Vaksinasi terhadap Sumanto dilakukan di tempat Sumanto jalani perawatan.

TamanPendidikan.com

Sumanto disuntik vaksin (@pewarta.id Instagram)

Saat divaksin, perilaku Sumanto membikin petugas vaksinasi tertawa ngakak. Momen tersebut terjadi saat petugas mengarahkan Sumanto untuk mengkampanyekan pentingnya vaksinasi.

"Dicoba-dicoba. Saya Sumanto sudah divaksin. coba bilang!", kata petugas vaksinasi mengarahkan Sumanto.

Namun, Sumanto justru berkata "Saya Sumanto sedang berobat".

Dalam video, Sumanto nampak sangat tenang menerima suntikan vaksinasi. Sumanto terlihat melempar senyum kepada para petugas.

TamanPendidikan.com

Petugas vaksinasi melakukan sesi foto bersama Sumanto

Saat jarum suntik mulai ditancapkan ke tangan kirinya, Sumanto nampak tidak merasakan kesakitan. Di akhir video, para petugas terlihat melakukan sesi foto bersama dengan Sumanto.

"Yang kanibal aja percaya Covid-19, tapi yang katanya waras kok masih menganggap Covid-19 itu hanya bohongan?," komentar @mas_budi0


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network