Perlakuan Petugas Kereta kepada Ibu yang Menangis karena Anaknya Meninggal Ini Luar Biasa

"Perlakuan petugas kereta api menenangkan salah seorang penumpang yang menerima berita duka dalam perjalanan viral di media sosial."

Viral | 03 September 2021, 02:27
Perlakuan Petugas Kereta kepada Ibu yang Menangis karena Anaknya Meninggal Ini Luar Biasa

TamanPendidikan.com - Perlakuan petugas kereta api menenangkan salah seorang penumpang yang menerima berita duka dalam perjalanan viral di media sosial. Dari keterangan yang disampaikan pengunggah video, penumpang tersebut menangis lantaran menerima kabar duka. Anak ibu penumpang kereta api tersebut meninggal dunia.

Momen mengharukan itu dibagikan oleh akun @statusfakta di Instagram. Di awal video, dua petugas kereta tengah menghampiri seorang penumpang.

Penumpang itu seorang ibu. Ia menangis di kursi penumpang dekat jendela.

"Pagi ini ada penumpang saya, sesenggukan menangis dari masuk kereta sampai di tempat duduknya," tulis pembuat video.

Cerita pembuat video, ibu tersebut nampak sibuk dengan HP-nya. Ia beberapa kali menelepon. Ternyata Ibu tersebut mendapat kabar duka. Putranya meninggal dunia.

TamanPendidikan.com

Petugas Kereta Api menenangkan penumpang yang tengah berduka

Mengetahui penumpang tersebut menerima kabar bahwa sang anak meninggal dunia, petugas kereta mengucapkan belasungkawa. Agar lebih tenang, ibu penumpang tersebut ditawarkan untuk ke ruangan cabin crew.

"Kami juga berikan segelas cokelat hangat, semoga sedikit menenangkan," tulisnya.

Demi memberi kenyamanan pada ibu tersebut, petugas kereta juga memindah tempat duduk penumpang yang seharusnya duduk di samping ibu itu.

"Ternyata saya cek di sistem sebelahnya beliau ada yang naik di stasiun antara. Akhirnya saya jemput bola, penumpang yang duduk di sebelahnya saya geser ke tempat duduk lain," lanjutnya.

"Alhamdulillah penumpangnya bersedia supaya sama-sama nyaman. Tidak terganggu tangisannya dan mungkin juga ibu tersebut butuh ketenangan," lanjutnya lagi.

Di akhir video, disematkan doa agar ibu tersebut diberi kesabaran dan ketabahan atas meninggalnya sang buah hati.

"Yang sabar ya bunda, semoga husnul khotimah untuk buah hati tercintanya. Karena saya tahu bagaimana rasanya kehilangan orang tersayang. Perjalanan pun akan terasa lama perasaan hati pun pasti tak menentu," pungkasnya.

Perlakuan para petugas kereta yang memberi perhatian mendalam pada penumpangnya yang sedang berduka menimbulkan rasa salut bagi warganet.

"tak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan itu pula," komentar @bintangdiza2505.

"Respect buat crew yg bertugas, Dan buat si ibu semoga selalu diberikan ketabahan Dan keikhlasan serta anaknya akan memberikan syafa'at bagi orang tuanya nanti," tulis @ilhamilaval.

"Ya Allah. Padahal ga kenal. Kok saya jadi ikut nangis," komentar @dipha_wara


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network