Viral

Diduga Pakai Motor Pijaman, Pemuda Ini Tak Tahu Cara Buka Jok Saat Akan Isi BBM

Tampak pria tersebut sangat kebingungan, karena tampaknya tidak mengetahui bahwa membuka jok motor saat ini tidak perlu mencabut anak kunci.

TamanPendidikan.com - Sepeda motor merupakan suatu pengembangan dari sepeda konvensial yang kemudian dimodifikasi oleh manusia dan paling banyak dipakai di dunia khususnya di Indonesia. Sepeda motor secara umum memiliki roda dua yang digerakkan oleh sebuah mesin. Letak pada kedua roda pada sepeda motor yang sebaris lurus dan pada kecepatan tinggi menyebabkan motor tetap stabil yang disebabkan oleh gaya giroskopik.

Saat ini motor yang di jual dilengkapi dengan fitur-fitur terkini. Salah satunya fitur yang mempermudah pengguna yaitu fitur kunci yang lebih canggih daripada motor zaman dulu. Motor saat ini sudah dilengkapi dengan fitur keyless dimana motor lebih aman tanpa memerlukan anak kunci, cukup dengan remote saja.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CTQZSV0hBWw/

Namun sebelumnya juga sudah ada fitur kunci yang terintegrasi, sehingga tidak perlu mencabut kunci maka pengendara sudah bisa mengkunci stang, menyalakan atau mematikan, dan membuka jok motor. Oleh sebab itu, tak jarang banyak orang kurang memahami cara kerja motor keluaran baru yang telah mengalami modifikasi salah satunya di tampilkan dalam video berkut ini.

Dilansir dari Instagram.com, akun @ngakakkabiezz mengupload sebuah video dengan caption: "Silahkan dibuka joknya pak, lu BILEK.."
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CTQZSV0hBWw/

Dalam video tersebut telihat seorang pria yang hendak mengisi BBM di SPBU. Namun dia terlihat sangat bingung mencari lubang jok motor Honda Scoopy. Sambil menunduk pria tersebut mencari bagian lubang kunci untuk membuka jok motor.

Setelah mencari lubang kunci di bagian bodi motor sebelah kiri dan kanan, pengendara motor tidak menemukan lubang kunci pada bagian bodi motornya. Tampak pria tersebut sangat kebingungan, karena tampaknya tidak mengetahui bahwa membuka jok motor saat ini tidak perlu mencabut anak kunci.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CTQZSV0hBWw/

Sontak saja video ini menjadi viral di media sosial. Sampai saat ini video ini telah mencapai 3.548 views dan 5 komentar. Warganet pun menduga pemuda tersebut sedang meminjam motor orang lain sehingga tidak tahu cara membuka jok.

"Gw sering banget kek gitu njer pass di pom bensin," ujar @gy_ahmad.27

"Scoopy bilike wkwkwk," ujar @bg_jes17

"Hahaha…Motor minjem kayaknya. Gue jg pernah kaya gitu, waktu baru keluar yang model gitu. Nanya abangnya pada ga tau sampe pada ngumpul. Beruntung ada orang dealer isi bensin," ujar @neorotoksand.




Scroll to Top