5 Pekerjaan yang Diprediksi Punya Bayaran Tertinggi di Tahun 2021

"Tetapi dengan adanya pandemi ini ternyata memberikan manfaat untuk beberapa jenis pekerjaan. Beberapa jenis pekerjaan itu diberi gaji yang lebih tinggi dari biasanya."

Feature | 24 November 2020, 03:27
5 Pekerjaan yang Diprediksi Punya Bayaran Tertinggi di Tahun 2021

TamanPendidikan.com - Tahun 2020 menjadi tahun terberat bagi semua orang akibat adanya Covid-19. Seluruh dunia saat ini sedang berjuang untuk menekan penyebaran wabah ini. Virus ini dilaporkan telah membunuh 1,4 juta penduduk dunia dan mengiveksi 220 negara perhari ini. (Data https://www.worldometers.info/coronavirus/#countries)

Tetapi dengan adanya pandemi ini ternyata memberikan manfaat untuk beberapa jenis pekerjaan. Beberapa jenis pekerjaan itu diberi gaji yang lebih tinggi dari biasanya. Berikut ini pekerjaan dengan bayaran tertinggi di tahun 2021 menurut majalah Ceoworld.biz:

1. Ahli Anestesi
TamanPendidikan.com

Sumber : https://money.usnews.com/careers/best-jobs/anesthesiologist

Ahli anestesi adalah dokter yang memantau dan mengawasi pasien yang tugasnya dimulai tepat sebelum operasi dan berakhir setelah operasi. Mereka bertanggung jawab pada keselamatan pasien selama operasi terkait rasa sakit dan perawatan obat. Mereka memantau dengan cermat bagaimana fungsi organ tubuh saat pasien terbaring tak sadarkan diri atau di bawah pengaruh anestesi. Ahli anastesi dibutuhkan untuk mengurangi rasa sakit atau ketidaknyamanan pasien pada saat operasi. Pertumbuhan lapangan kerja telah diproyeksikan oleh Biro Statistik Tenaga Kerja sebesar 4,5% antara 2018 dan 2028.

2. Ahli Bedah

TamanPendidikan.com

Sumber : https://harcourthealth.com/8-tips-and-strategies-to-help-find-a-surgeon-that-can-suit-you-best/

Ahli bedah adalah dokter yang bertugas mengoperasi dan merawat pasien dari cedera, penyakit, atau kelainan tertentu. Ada berbagai jenis kategori spesialisasi ahli bedah, yaitu: Bedah Kardiotoraks, Bedah Saraf, Bedah Pediatri, Bedah Plastik, dan banyak lagi.  Ahli bedah juga memeriksa dan mengevaluasi berbagai tugas sebelum (seperti diagnosis) dan setelah operasi (perawatan bedah). Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja, lapangan kerja di bidang ini diharapkan tumbuh 1,2% antara 2018 dan 2028.

3. Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial

TamanPendidikan.com

Sumber : https://pcoms.ca/2020/05/what-is-oral-maxillofacial-surgery/

Ahli bedah yang melakukan operasi pada wajah, rahang, dan mulut dikenal sebagai Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial. Pekerjaan ini semacam dokter gigi yang mendapatkan minimal empat tahun pelatihan bedah tambahan mencakup bagian tulang, kulit, otot wajah, mulut, dan rahang, yang membuat mereka dapat mendiagnosis dan mengobati segala sesuatu mulai dari cedera wajah, operasi kosmetik untuk kanker mulut

Perbedaan ahli bedah mulut dan maksilofasial adalah,, ahli bedah mulut menekankan pada trauma, penyakit, dan perawatan korektif yang berkaitan dengan struktur mulut dan mulut sedangkan ahli bedah maksilofasial mencakup perspektif yang lebih luas yang mencakup kondisi yang mempengaruhi kepala, leher, wajah, dan mulut.

4.    Dokter Kandungan, Ginekolog, dan Ortodontis

TamanPendidikan.com

Sumber : https://utswmed.org/medblog/pregnancy-dentist/

Dokter kandungan dan Ginekolog, memiliki sedikit berbeda. Dokter kandungan adalah orang yang menangani persalinan sedangkan Ginekolog adalah orang yang mencari kesehatan reproduksi wanita, hal ini menunjukkan bahwa dokter kandungan adalah istilah yang lebih luas.

Orthodontics adalah cabang dalam kedokteran gigi di mana 'dokter' mengkhususkan diri pada gigi bengkok dan gigitan yang tidak tepat. Ortodontis menyiapkan program bagi orang-orang untuk mengatur rahang mereka dengan menggunakan perangkat seperti kawat gigi, retainer, dll. Proyeksi pertumbuhan lapangan kerja di dokter kandungan dan ginekolog adalah 2,3% sedangkan pada ortodontis sebesar 7,3% antara 2018 dan 2028.

5.    Psikiater

TamanPendidikan.com

Sumber : https://medium.com/@Mentallyawareng/how-to-handle-your-first-meeting-with-the-psychiatrist-52cd8fdf340c

Psikiater adalah dokter yang menangani orang yang menderita gangguan mental, seperti depresi, skizofrenia, dll. Pakar tersebut diberikan pelatihan untuk memeriksa keseluruhan kondisi orang yang bersangkutan, mendiagnosis masalah, dan mengobatinya

Para profesional ini diharapkan menghadiri program residensi mengenai psikiatri di sekolah kedokteran untuk memiliki pengetahuan yang mendalam tentang masalah dan kemudian untuk merawat pasien, 'psikoterapi' dilakukan, di mana pasien bertemu dengan dokter dan mendiskusikan masalah mereka dengan mereka untuk mendapatkan pengobatan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network