Anak Tukang Rongsok Ini Diantar Ibu Pakai Sepeda Ikut Olimpiade, Pulangnya Bikin Bangga

"Ipul selama ini hanya hidup berdua dengan sang ibu tanpa seorang bapak. Mereka mencari nafkah dengan bekerja sebagai tukang rongsok."

Viral | 22 September 2021, 14:34
Anak Tukang Rongsok Ini Diantar Ibu Pakai Sepeda Ikut Olimpiade, Pulangnya Bikin Bangga

TamanPendidikan.com - Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang ibu mengantar anaknya mengikuti perlombaan menggunakan sepeda. Diketahui ibu yang bernama ibu Lastri dan anaknya, Ipul. Ipul selama ini hanya hidup berdua dengan sang ibu tanpa seorang bapak. Mereka mencari nafkah dengan bekerja sebagai tukang rongsok.

Ipul sendiri merupakan anak yang penurut dan pintar di kelas, meskipun kerap membantu ibu mencari barang rongsok, ia tetap fokus belajar. Bahkan ia berkesempatan untuk mewakili sekolahnya mengikuti olimpiade.

Untuk mencapai lokasi olimpiade, Ipul diantar sang ibu menggunakan sepeda. Saat berada di lokasi, nampak saingan Ipul banyak yang diantar menggunakan mobil. Hal ini tentunya bukanlah penentu seberapa hebatnya mereka.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@basir_46/video/7006102314599664923?is_from_webapp=v1&q=basir_46&t=1631360756875&is_copy_url=1

Dengan kerja kerasnya, Ipul mampu membanggakan sang ibu dengan membawa gelar juara. Ipul pun mempersembahkan pialanya untuk sang ibu sebagai bukti bahwa dia mampu berprestasi meskipun keadaan ekonomi keluarganya serba kekurangan.

Video yang diunggah oleh @fyan003 ini langsung mendapatkan komentar beragam dari pengguna TikTok.

"Merinding bgt sumpah, ibunya ngesupport bgtt," tulis @nakpungut

"Sukses sllu buat adik nya n juga sehat sllu buat ibuk nya," tulis @mutiarahati2416

"Barusan udah didatengi pak bupati Malang ke rumahnya," tulis @yuli

Warganetpun merasa kagum dengan perjuangan Ipul mempersembahkan piala untuk ibunya. Support seorang ibu Lastri, hingga rela mengayuh sepeda dengan jarak yang jauh, membuat haru banyak orang.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@basir_46/video/7006102314599664923?is_from_webapp=v1&q=basir_46&t=1631360756875&is_copy_url=1

Warganet memberikan dukungan dan doa agar Ipul dan ibunya diberikan kesehatan dan kesuksesan kedepannya.

Berdasarkan pernyataan salah seorang warganet, dikabarkan bupati Malang telah memberikan bantuan kepada Ipul dan ibunya. Hal ini tentunya menjadi kabar yang menggembirakan, karena mereka sangat pantas mendapatkan bantuan dan dukungan pemerintah apalagi melihat Ipul merupakan anak yang pintar dan berpotensi menjadi generasi penerus yang akan membangun negeri ini menjadi lebih baik.

@fyan003

Balas @haidarkhuludumar  aman bunda, cuma kurang pas aja lihat seperti ini,  copy paste ijin dulu sama yg buat vidio jgn asal corat coret, attitude aman..? ##fypシ

♬ suara asli  - flamboyan


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network