Pemuda Ini Pamer Posisi Malam Pertama, Bikin Merinding

"Dalam video tersebut nampak seorang pemuda yang mengenakan baju warna putih membaringkan tubuhnya di atas kasur dengan tangan terlipat di dada."

Viral | 24 October 2021, 09:08
Pemuda Ini Pamer Posisi Malam Pertama, Bikin Merinding

TamanPendidikan.com - Beredar sebuah video seorang pemuda memperagakan posisi saat malam pertama. Video tersebut langsung menjadi perbincangan publik. Bahkan setelah video tersebut diunggah, sudah disaksikan kurang lebih 1,1 juta kali dan mendapatkan 119 ribu tanda suka.

Dalam video tersebut nampak seorang pemuda yang mengenakan baju warna putih membaringkan tubuhnya di atas kasur dengan tangan terlipat di dada. Hal ini ia lakukan dengan konteks memperlihatkan posisi dia saat malam pertama. Tak lama video berganti dengan menunjukan seorang posisi jenazah dikuburan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CUwDENuhXhu/

Ternyata maksud 'malam pertama' dalam video tersebut adalah malam pertama setelah dikubur. Pada video tersebut juga diberikan keterangan "Sudah siapkah kalian? Sendirian di tengah kegelapan". Ungkapan tersebut seraya menjadi pengingat dan bahan renungan untuk mempersiapkan diri sebelum kematian menjemput.

Video yang diunggah oleh @makassar._iinfo langsung mendapatkan beragam komentar dari pengguna Instagram.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CUwDENuhXhu/

"Nda cocoki musiknya 😂" tulis @reza_lepi

"Emang posisinya telentang menghadap keatas seperti itu,,??" tulis @fachrulislam_gaffar

"Mungkin dia bukan mukmin, krn mukmin itu tdk diakasi telentang tp miring menghadap kiblat" tulis @anto_stereozo
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CUwDENuhXhu/

Setelah melihat video tersebut, Banyak warganet yang menilai pemilihan musik sebagai backsoundnya kurang tepat dengan video yang diperlihatkan. Selain itu warganet juga menyoroti posisi dia berbaring yang dianggap tidak sesuai dengan ketentuan posisi jenazah dibaringkan. Dalam agama Islam posisi jenazah saat dikebumikan dianjurkan untuk menghadap ke arah kiblat.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network