Bunga yang Sering Dijumpai di Pekarangan Ini Ternyata Berharga Fantastis

"Seringkali dijumpai di pekarangan, bunga dengan warna merah mencolok terang ini ternyata berharga fantastis. Bunga tersebut populer dengan nama Bunga Asoka (Ixora coccinea)"

Viral | 25 October 2021, 02:17
Bunga yang Sering Dijumpai di Pekarangan Ini Ternyata Berharga Fantastis

TamanPendidikan.com - Seringkali dijumpai di pekarangan, bunga dengan warna merah mencolok terang ini ternyata berharga fantastis. Bunga tersebut populer dengan nama Bunga Asoka (Ixora coccinea), berasal dari bahasa Sansekerta, yang berarti “tanpa duka” atau terbebas dari kesedihan.

Konon kabarnya, tokoh yang menyebarkan agama Buddha lahir persis di bawah pohon bunga Asoka ini. Selain itu, sejarah mencatat bahwa pernah ada seorang raja penganut Budha, penguasa kekaisaran Maurya Gupta dari 273 SM sampai 232 SM, namanya Raja Asoka. Dari kaitan sejarah ini, ada pula yang menyebutnya bunga Sutan.

Video bunga ini, diunggah oleh akun @viralkak di Instagram. Video inni mendapat banyak perhatian karena informasi yang menyatakan harga yang fantastis.

"Bunga sultan bosku harga ya 5 juta," tulis pembuat video.

Di Indonesia sendiri, sangat gampang mendapati Asoka tumbuh subur di pekarangan penduduk. Selain dijuluki bunga anti sedih, bunga asoka juga dinamai Flame of the Wood atau Api Hutan. Sebutan ini dikarenakan warna bunganya yang mencolok terang.

Bunga ini juga disukai oleh anak-anak karena ada cairan dalam bunga yang berasa manis.

"Air bunga ya bisa untuk kekebalan tubuh. Jika ada bunga seperti ini DM atau chat saya ya aku beli 6 juta perpohon. Saya tunggu ya," tulis pembuat video.

Video bunga ini mendapat banyak komentar dari warganet. Beberapa warganet bercerita tentang pengalamannya di masa kanak yang kerap mendapati bunga asoka di lingkungan mereka.

"Dalemnya ada air manis kek aku," komentar @adtya_rahmaa.

"Demi apa waktu kecil bunga ini gw isep karna kata temen gw ada madunya jwjw," tulis @angelinadym26.

"Yg dulu pernah main ini berarti masa kecilnya kreatif," kata @yopy_li_yanti.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network