Mancing di Sungai, Warga Jambi Ini Dapat Ikan Tapah Sebesar Motor Matik

"Mancing di sungai, seorang warga Jambi dapatkan ikan tapah sebesar motor matik. Ikan tapah itu, ia ikat di jok belakang motor."

Viral | 28 October 2021, 09:20
Mancing di Sungai, Warga Jambi Ini Dapat Ikan Tapah Sebesar Motor Matik

TamanPendidikan.com - Mancing di sungai, seorang warga Jambi dapatkan ikan tapah sebesar motor matik. Ikan tapah itu, ia ikat di jok belakang motor.

Video warga dapatkan ikan tapah itu diunggah oleh akun @gofishingindonesia. Di video, nampak seorang warga tengah mengikat ikan hasil pancingannya di jok motor. Ukuran ikan tapah itu sangat besar.

"Ikan tapah dari jambi", tulis @gofishingindonesia di narasi unggahannya.

 TamanPendidikan.com

Ikan Tapah besar diikit di Jok Motor

Ikan tapah berdasar keterangan dari ensiklopedia bebas Wikipedia merupakan marga beberapa ikan berkumis (Siluridae) pemakan daging (karnivora) berukuran besar dari Asia tropika. Sampai saat ini tercatat ada lima jenis anggotanya, dengan jenis yang paling umum adalah tapah asia Wallago attu.

Nama "tapah" diambil dari nama kota di negeri Perak, Indonesia yang dikenal sebagai tempat ditemukannya banyak Wallago attu. Ikan tapah memiliki panjang tubuh yang dapat mencapai 1,5 meter dan dapat mencapai bobot sebesar 35 kg.

Ikan Tapah hasil pancingan warga Jambi berwarna kuning kecoklatan. Kepala ikan Tapah nampak sangat besar. Lebar kepala sedikit kurang dari panjangnya dan sama dengan setengah dari tinggi badannya.

Video warga Jambi yang dapatkan ikan Tapah berukuran besar itu mendapat banyak sorotan dari warganet.

"Superr babonn gilak," komentar @zutamto43.

"Mantap...rekor terbesar yg dilihat..disungai musi saat jadi angler th 2000..rekor yg naik cuma 30 kg..ini mah bisa 100 kg..sedaappp," tulis @primagamajakabaringopi.

"Di sungai bayung lincir sumsel, masih banyak juga ikan tapah..mantap," komentar @amienfauzi berbagi informasi.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network