Tangkap Kobra yang Teror Permukiman, Warga Lumajang Ini Kena Sembur Ular di Mata

"Menangkap ular kobra yang teror pemukiman, seorang warga Lumajang, Jawa Timur kena sembur bisa ular di mata"

Viral | 29 October 2021, 00:26
Tangkap Kobra yang Teror Permukiman, Warga Lumajang Ini Kena Sembur Ular di Mata

TamanPendidikan.com - Menangkap ular kobra yang teror pemukiman, seorang warga Lumajang, Jawa Timur kena sembur bisa ular di mata. Peristiwa itu dialami oleh Abdul Ghofar saat menangkap anakan ular kobra di tumpukan kayu di sekitar kediamannya.

Video liputan teror ular kobra di Lumajang ini diunggah oleh @kompastv_jember di Instagram. Di video, terdokumentasikan saat Abdul Ghofar menangkap anakan ular kobra di sekitar tumpukan kayu.

Saat itu Gofar berhasil memegang kepala ular. Ular berontak lalu menyemburkan bisanya.

TamanPendidikan.com

Abdul Ghofar mencuci matanya membersihkan bisa semburan Kobra

"Saya udah megang kepalanya, cuma lupa ular itu kan nyembur. Tiba-tiba beneran nyembur kena mata saya. Sampai saat ini masih terasa panas dan perih,"  kata Ghofar menjelaskan kejadian yang ia alami.

Mengantisipasi bahaya bisa ular kobra, Ghofar lalu mencuci matanya dengan air bersih. Ia juga meneteskan obat mata. Akibat disembur ular Kobra, mata Ghofar terasa panas dan perih.

Beberapa hari terakhir, anakan ular kobra memang memasuki pemukiman di Desa Klampak Arum, Tekung, Lumajang. Dua orang warga menjadi korban gigitan ular kobra.

TamanPendidikan.com

Anakan ular kobra tangkapan warga di Lumajang

"3 Orang Disembur dan Digigit Ular Kobra, Korban Dilarikan ke Rumah Sakit. Warga di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, kembali dihantui teror ular cobra dalam tiga hari terakhir. Bahkan dua orang sempat digigit dan satu orang disembur reptil berbisa tersebut," tulis @kompastv_jember di keterangan narasi unggahannya.

Teror ular kobra juga terjadi di dua desa di Lumajang. Diduga, kemunculan ular Kobra ini karena mereka mencari tempat yang hangat di musim penghujan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network