Nelayan Tangkap Ikan Pari Seberat 250 Kg di Sungai Batang Hari Ini Viral

"Nelayan berhasil menangkap seekor ikan pari di Sungai Batang Hari yang memiliki berat 250 Kg. Video penangkapan ikan pari besar ini viral di sosial media."

Viral | 31 October 2021, 17:46
Nelayan Tangkap Ikan Pari Seberat 250 Kg di Sungai Batang Hari Ini Viral

TamanPendidikan.com - Sungai Batang Hari di Jambi memamg dikenal memiliki sebagai salah satu habibat ikan pari. Namun ikan pari yang baru-baru ini ditangkap nelayan memiliki ukuran dan bobot yang tidak luar biasa.

Nelayan berhasil menangkap seekor ikan pari di Sungai Batang Hari yang memiliki berat 250 Kg. Video penangkapan ikan pari besar ini viral di sosial media.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/angler.style/

Video penangkapan ikan pari seberat 250 Kg ini diunggah oleh akun instagram @angler.style. Dalam uggahan, akun ini menuliskan: "Pari 250 kg berhasil d angkat oleh nelayan Pari sungai batang hari,".

Dalam video terlihat seekor ikan pari berhasil didaratkan. Ukuran ikan pari tersebut memang sangat besar untuk ukuran ikan pari air tawar.

Ikan tersebut terlihat diikat di beberapa titik dengan tambang. Belum diketahui kapan dan dimana lokasi persis penangkapan ikan pari ini.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/angler.style/

Video ini pun viral dan menuai banyak komentar dari warganet. Tidak sedikit yang menyarankan agar ikan tersebut kembali dilepaskan di sungai terbesar di Pulau Sumatera itu.

"Lebih baik di kembalikan lg biar ekosistem nya tdk hbs atau keberadaan ikan pari nya nggak habis soalnya ikan pari ikan langka juga slalu jaga kelestarian alam dan hutan Indonesia biar generasi yg akan dtg bisa menikmati kekayaan alam Indonesia," tulis akun @rizal.agus.5055.

"Udah sebesar itu.. Ga enak daging nya.. Mending lepasin lg," tulis akun @xyorri.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/angler.style/

"Pari air tawar statusnya dilindungi,mancing boleh2 aja diperhatikan juga tangkapannya," tulis akun @yok_mancing09.

"Dia mana tau tuh ikan langka apa gimana tau nya, bawa pulang jual makan. Padahal di luar ikan pari segeedeh itu di lepas ini malah di bungkus 👏," tulis akun @_mhmuhaimin.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network