ODGJ Masih Hapal Al- Fatihah Ini Viral, Warganet Ramai-ramai Doakan Sembuh

"Video Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang masih hafal membaca surat Al-Fatihah viral di media sosial. ODGJ tersebut membacakan Al-Fatihah menyanggupi permintaan dari seseorang yang memberikannya sedekah"

Viral | 13 November 2021, 11:26
ODGJ Masih Hapal Al- Fatihah Ini Viral, Warganet Ramai-ramai Doakan Sembuh

TamanPendidikan.com - Video Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang masih hafal membaca surat Al-Fatihah viral di media sosial. ODGJ tersebut membacakan Al-Fatihah menyanggupi permintaan dari seseorang yang memberikannya sedekah.

Kisah ODGJ ini dibagikan oleh @statusfakta. Pertama kali disebar di media sosial, kisah ODGJ ini terekam dalam unggahan video @tengkkumarina di TikTok.

@tengkkumarina #sedekahsubuh#muliakanodgj#fyp #fypシ ♬ Sholawat Sedih - Instrumental - Asraf Studio

Dalam tayangan itu, awal mula ODGJ menyeberangi jalan menghampiri mobil yang berhenti di pinggiran jalan. Di dalam mobil itu, terdengar suara perempuan yang tengah membagikan sedekah,

"ODGJ satu ini paling hafal dengan mbl ku, dan hari ini dia membaca surat al-fatihah untukku. Bahagianya ku pagi ini," bunyi keterangan tertulis dalam video tersebut.

Usai memberi sedekah dan menyapa ODGJ, perempuan pemberi sedekah itu menyatakan suatu permintaan. Ia meminta, ODGJ membacakan surat Al-Fatiha.

"Eh kalau saya suruh baca al-fatihah bisa ngga?," ujar seorang wanita kepada ODGJ

Mendengar permintaan tersebut, ODGJ ini mengangguk. Ia langsung membacakan surat al-fatihah. Tak disangka, ODGJ ini ternyata masih hafal dengan surat al-fatihah.

Setelah ODGJ selesai membaca surat al-fatihah, wanita ini benar-benar terkesima. Kemudian ia memberi pesan kepada ODGJ itu agar menyempatkan diri untuk mengaji lagi.

"Hiii bagus, pinter. Kalau duduk-duduk, ngaji-ngaji juga ya. Jangan diem atau bengong aja ya," pesan wanita tersebut.

Video ODGJ yang hapal Al-Fatihah tersebut banyak mendulang komentar dari warganet. Mereka terharu dan ramai-ramai mendoakan ODGJ tersebut dikaruniai kesembuhan.

"Dia lupa siapa dirinya , tp dia tdk lupa siapa tuhanya... ☺ subhanallah," komentar @dhani_chaan92.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network