Demi Hidupi Ayahnya yang Sakit, 2 Bocah Ini Kerja Cari Kayu Bakar Sehari Dapat Rp 6 ribu

"Kisah haru 2 bocah bernama Panji dan Purna menjadi tulang punggung keluarga untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Keduanya ditinggal sang ibu sejak 8 tahun silam. Kini sang ayah juga sedang sakit."

Viral | 16 November 2021, 06:40
Demi Hidupi Ayahnya yang Sakit, 2 Bocah Ini Kerja Cari Kayu Bakar Sehari Dapat Rp 6 ribu

TamanPendidikan.com - Kisah haru 2 bocah bernama Panji dan Purna menjadi tulang punggung keluarga untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Keduanya ditinggal sang ibu sejak 8 tahun silam. Kini sang ayah juga sedang sakit.

Video yang diunggah pemilik akun Instagram @rumahyatim merekam bagaimana letihnya kedua bocah tersebut berkeliling mencari kayu bakar.  Dalam keterangan video dituliskan, bahwa sang ayah sudah terbaring sakit di ranjang tanpa kasur sejak sebulan lalu.

Ditinggal sang ibu sejak 8 tahun silam, Panji (11) dan Purna hidup sederhana di gubuk tak layak bersama sang ayah, Pahori (66) yang kini sering sakit sakitan.

Untuk bertahan hidup, Panji dan Purna blusukan ke hutan mencari kayu bakar. Kayu-kayu itu mereka kumpulkan, untuk dijual ke tetangga yang ada di sekitaran dengan harga Rp6.000 per ikatnya.

Hasil dari jual kayu bakar itu memang tak banyak, tetapi cukup untuk mereka bertiga makan satu kali. Terkadang jika kayu yang dikumpulkan tak laku, mereka terpaksa harus menahan lapar.

Unggahan tersebut, mendapat banyak respon dari warganet.

@afnikaafni menuliskan "Kalian anak hebat,".

Pemilik akun @iffah.ab mempertanyakan di mana keberadaan kedua bocah tersebut. "Dinas sosial RT RW apa gak ada yang perduli?" tulisnya.
 
Di akhir keterangan unggahan, pemilik akun menuliskan #PejuangKebaikan, 2 Bocah tersebut sudah harus memikirkan bagaimana caranya untuk bertahan hidup. Mereka tak berpikir tentang bermain, baginya mencari uang untuk makan jauh lebih penting.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network