Buaya Sepanjang 3,5 Meter Terjaring Nelayan Tanggamus Ini Bikin Takut Ke Pantai

"Para nelayan berusaha mengeluarkan hewan berbahaya ini. Karena jaring tersebut sangat panjang, hal ini menyebabkan buaya sulit untuk dikeluarkan karena tersangkut di jaring."

Viral | 27 November 2021, 02:51
Buaya Sepanjang 3,5 Meter Terjaring Nelayan Tanggamus Ini Bikin Takut Ke Pantai

TamanPendidikan.com - Sebuah video memperlihatkan seorang nelayan yang sedang menarik jaring ikan ke tepi pantai.  Namun buka ikan yang nelayan ini dapat, melainkan makhluk berukuran sangat besar. Makluk tersebut bahkan memberontak dan berusaha untuk melepaskan jaring nelayan. Ternyata makhluk itu merupakan seekor buaya.

Kejadian tersebut terjadi di area pantai Saumil Pekon Karang Kecamatan Wonosobo, Tanggamus. Buaya yang memiliki panjang 3,5 meter itu tidak sengaja terperangkap jaring nelayan ketika mencari ikan di sekitar pantai.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/COHPCqZgxJG/

Para nelayan berusaha mengeluarkan hewan berbahaya ini. Karena jaring tersebut sangat panjang, hal ini menyebabkan buaya sulit untuk dikeluarkan karena tersangkut di jaring.

Kemudian nelayan lainnya membantu dengan menarik buaya tersebut agar terlepas dari jaring. Usaha mereka menuai hasil. Setelah terlepas dari jaring, buaya itu langsung lari dengan kencang ke laut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/COHPCqZgxJG/

Video yang diunggah oleh @lampost.co ini sudah ditonton sebanyak 41 ribu views dan dibanjiri beragam komentar dari pengguna Instagram.

"Buaya air asin jenis buaya terbesaar di dunia. Kalo sampai lolos takutnya bisa jadi konflik manusia dan hewan. Semoga cepat ketangkap buayanya," tulis @wihellmina_quein

"Kq gk diserahin ke dinas terkait "takut nya menyerang dan melukai warga dipesisir pantai," tulis @andriyan_89
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/COHPCqZgxJG/

"Lepasin aj, kan emg habitat dia. Perkara diserang mah, hiu pun banyak disana,,(karena laut lepas) maut mah rahasia allah,, habitat buaya mah takdir allah," tulis @lampungdigitalprint

Warganet berpendapat bahwa buaya tersebut tidak seharusnya dilepas begitu saja, karena akan menimbulkan bahaya bagi orang-orang yang berada di pantai tersebut. Namun tidak sedikit warganet yang justru mendukung aksi nelayan tersebut membebaskan buaya karena pantai tersebut merupakan habitatnya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network