Burung Elang Ini Tangkap dan Mangsa Anak Babi Hutan

"Beberapa ekor anak warthog dengan induknya, sedang berjalan menyusuri tandusnya daratan Afrika. Di waktu yang sama, ada juga elang yang ternyata sudah mengintai kawanan tersebut."

Viral | 02 December 2021, 05:58
Burung Elang Ini Tangkap dan Mangsa Anak Babi Hutan

TamanPendidikan.com - Di alam liar, hewan pemangsa yang buas ternyata tidak hanya ada di darat saja. Predator yang menakutkan, juga terbang di udara.

Yup, burung elang! Burung pemakan daging yang bisa tumbuh sangat besar ini, ternyata mampu memangsa hewan yang ukurannya lebih besar dari tubuhnya. Mulai dari babi hutan, hingga serigala sekalipun.

Seperti terlihat dalam video yang viral di media sosial, belum lama ini. Pengalaman turis penyuka kehidupan alam liar yang merekam elang memangsa anak babi rusa tersebut, diunggah di kanal YouTube LatestSightings.com.

TamanPendidikan.com

Elang cengkeram anak babi hutan

Dengan penglihatan tajam dan kemampuan terbang cepatnya, burung elang memang pemangsa yang istimewa. Kemampuan berburu mangsanya, sungguh membuat banyak orang berdecak kagum.

Awalnya, seorang turis hutan Afrika, sedang melakukan perjalan di alam bebas untuk melihat bagaimana kehidupan hewan-hewan liar.

Tapi tak disangka, dia disuguhi pemandangan menakjubkan. Dia melihat ada beberapa ekor anak warthog dengan induknya, sedang berjalan menyusuri tandusnya daratan Afrika. Di waktu yang sama, ada juga elang yang ternyata sudah mengintai kawanan tersebut.

Benar saja, tiba-tiba si elang tersebut bermanuver dan langsung menyerang salah satu dari beberapa anak warthog tersebut.

Babi rusa yang lainnya tidak mampu menolong, hingga sang induk juga harus merelakan anaknya dimangsa si elang. Tidak terlalu lama, si anak warthog mati dalam cengkraman kuku tajam si elang.

Di penutup video, si elang pun terlihat menyeret anak worthag itu dengan sebelah kakinya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network