Soal Ujian untuk Siswa Kelas 1 SD Ini Terlalu Sulit, Wali Murid Ngadu ke Mendikbud

"Video yang diunggah oleh @info.biasa ini sudah mendapatkan seribu likes dan dibanjiri beragam komentar dari pengguna Instagram."

Viral | 03 December 2021, 03:11
Soal Ujian untuk Siswa Kelas 1 SD Ini Terlalu Sulit, Wali Murid Ngadu ke Mendikbud

TamanPendidikan.com - Ujian merupakan cara yang digunakan untuk mengukur kemampuan seseorang. Bagi siswa sekolah, ujian dilaksanakan di akhir semester untuk mengetahui apakah siswa telah menguasai materi yang telah dijelaskan oleh guru. Namun terkadang soal ujian setiap sekolah memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Seperti halnya kisah berikut ini

Beredar sebuah video yang memperlihatkan soal pendidikan agama untuk anak sekolah dasar yang dianggap terlalu sulit untuk anak SD kelas 1.

Sang perekam video merasa soal ujian yang diberikan untuk anak sekolah dasar (SD) sekarang berbeda dan cenderung lebih sulit dengan soal zaman dulu. Bahkan dia meminta Menteri Pendidikan untuk memperhatikan hal ini. Hal ini disebabkan sang perekam tidak menginginkan anaknya harus mempelajari materi-materi yang cukup sulit saat usianya masih sangat muda.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CW7B8BeBXcP/

Video yang diunggah oleh @info.biasa ini sudah mendapatkan seribu likes dan dibanjiri beragam komentar dari pengguna Instagram.

"Kok bs di foto ? Bukan kah ujian nya anak sd? Boleh bawa HP? Atau org tua nya di kirimin dulu soalnya πŸ˜‚," tulis @tanmartienz

"Soale kayak gini sudah biasa klo sekolah Madrasah. Yg salah dari mananya, Anakku sekolahnya Madrasah soalnya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚," tulis @nanda.oktavia.16

"Bener tuh gimana sih adek saya soal ujian nya padahal masih kelas 4 sd tapi soalnya udah kaya soal kelas 6 sdh,"
tulis @aldowudhu804
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CW7B8BeBXcP/

"Sd dibebani soal hapalan yg banyak😒 kasian.. Meningkatkan kualitas pendidikan = menaikan level atau tingkat kesukaran pelajaran.. Itu yg Saya amati Dari dulu sampai sekarang," tulis @yudi_perman

Warganet merasa kasihan dengan siswa SD sekarang karena sudah dibebani materi pelajaran yang sulit. Namun ada juga yang menganggap hal tersebut wajar karena di beberapa sekolah memang mengajarkan materi yang seperti itu pada siswanya.

Beberapa warganet justru menyoroti kenapa sang perekam video bisa mendapatkan soal ujian tersebut. Hal ini membuat orang beranggapan soal tersebut bocor keluar.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network