Siput Tanpa Cangkang Lolos dari Gigitan Tumbuhan Pemakan Serangga Ini Viral

"Seekor siput tanpa cangkang dilahap oleh tumbuhan pemakan serangga atau Venus flytrap."

Viral | 25 December 2021, 01:06
Siput Tanpa Cangkang Lolos dari Gigitan Tumbuhan Pemakan Serangga Ini Viral

TamanPendidikan.com - Seekor siput tanpa cangkang dilahap oleh tumbuhan pemakan serangga atau Venus flytrap. Siput tersebut membiarkan dirinya masuk ke dalam daun tumbuhan pemakan serangga yang mirip dengan cangkang.

Saat daun tumbuhan serangga menutup, tanaman ini menutup. Duri-duri  Venus flytrap seakan di bagian tepi daun seakan jadi jeruji agar siput tak melarikan diri.

Video tersebut diunggah oleh akun @ekstremfauna di Instagram. Di video itu awal mula, nampak siput tanpa cangkang terjebak oleh Venus flytrap. Tumbuhan yang dikenal pemakan daging atau karnivora ini biasanya memikat serangga dengan lapisan kemerahan di daun dan dengan mengeluarkan nektar yang harum.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CXYGMJgJ-6R/

Siput pun masuk ke daun rahang Venus Flytrap. Tumbuhan ini pun menutup rahangnya. Akhirnya, seluruh tubuh siput tertelan oleh Venus Flytrap.

"tumbuhan pemakan serangga nya kena prank," komentar @ektremfauna.

Nyatanya kemudian, siput seakan mempermainkan tumbuhan pemakan daging ini. Siput yang elastis ini meloloskan diri melalui celah-cela duri di bagian tepi yang berfungsi seakan jeruji. Venus Flytrap pun hanya mendapat sisa lendir dari siput.

Video siput tanpa cangkang yang lolos dari gigitan tumbuhan pemakan serangga ini viral. Tayangan ini di akun @ekstremfauna telah ditonton sebanyak 46 ribu kali. Warganet menuliskan berbagai komentar kocak.

"Mampir doank ..😁," komentar @aguztpinkzand.

"Kasus salah tangkap😁," kesan @reyn7777.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network