Positif Covid, Penumpang Wanita Ini Karantina di Toilet Pesawat Selama 5 Jam

"Dinyatkan positif covid dengan gejala sakit di tenggorokan, penumpang pesawat ini dikarantina di toilet pesawat."

Viral | 04 January 2022, 01:14
Positif Covid, Penumpang Wanita Ini Karantina di Toilet Pesawat Selama 5 Jam

TamanPendidikan.com - Dinyatkan positif covid dengan gejala sakit di tenggorokan, penumpang pesawat ini dikarantina di toilet pesawat. Selama 5 jam, ia berada dalam toilet maskapai Icelandair untuk menghindari terjadinya penularan.

Saat karantina, penumpang pesawat ini membagikan momen ketika ia dikarantina di toilet di akun TikTok pribadinya. Nampak di video, ia berada dalam toilet dan mengenakan 3 masker berlapis.

Penumpang pesawat itu bernama Marisa Fotieo. Sebelum melakukan penerbangan, Marisa sudah melakukan 2 kali tes PCR dan 5 kali tes antigen. Dari 7 tes tersebut, semuanya menyatakan jika Marisa negatif Covid-19.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CYQrtMaoE-e/

Pada 19 Desember 2021, Marisa pun terbang dari Chicago menuju Swiss bersama saudara laki-laki serta sang ayah. Semula penerbangan Marisa baik-baik saja. Sekitar 1 setengah jam penerbangan, ia merasakan sakit di tenggorokan.

Ketika itu, salah satu pengajar sekolah dasar di Chicago langsung melakukan rapid tes dengan alat penguji yang ia bawa. Tak disangka, hasil rapidnya menunjukkan jika ia positif Covid-19.

“Ini adalah pengalaman yang gila. Ada 150 orang di penerbangan, dan ketakutan terbesar saya adalah menularkannya kepada mereka,” ujar Marisa.

Setelahnya, Marisa pun memutuskan untuk melakukan karantina sendiri di dalam toilet maskapai Icelandair untuk menghindari terjadinya penularan.
Selama dikarantina, ia melayangkan pujian bagi pramugari yang menolongnya selama penerbangan.

“Ia memastikan saya mendapatkan apa yang dibutuhkan pada lima jam selanjutnya dengan makanan dan minuman, serta terus memeriksa dan meyakinkan bahwa saya baik-baik saja,” katanya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network