Pria ODGJ Ini Curi Tabung Gas untuk Bantu Fakir Miskin karena Terinspirasi Sunan Kalijaga

"Meski memiliki kelainan kejiwaan, pelaku pencurian gas tersebut tetap diamankan kepolisian."

Viral | 11 January 2022, 02:51
Pria ODGJ Ini Curi Tabung Gas untuk Bantu Fakir Miskin karena Terinspirasi Sunan Kalijaga

TamanPendidikan.com - Seorang lelaki yang merupakan pasien rumah sakit jiwa (RSJ) di Kota Semarang ditangkap polisi karena mencuri 47 tabung gas LPG ukuran 3 kg. Saat dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolrestabes Semarang, pelaku bernama Jaya Sukrisna (41) sempat membuat kehebohan lantaran tingkahnya yang mengundang tawa. 

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar menyebutkan Jaya Sukrisna merupakan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ). Peristiwa pencurian ini terjadi pada Kamis (6/1) kemarin di sebuah pangkalan gas di Jalan Sadewa, Semarang Tengah. Pelaku menjebol teralis besi dan mengangkut puluhan gas itu menggunakan motor berulang kali.

"Pencurian 47 tabung gas ukuran 3 kilogram di Jalan Sadewa VII. Kegiatan pencurian gas tersebut dilakukan mulai pukul 01.00 hingga 04.00," jelas Kombes Pol Irwan Anwar

Pelaku kemudian memposting foto tabung gas dan menjualnya via Facebook. Jaya berhasil menjual 18 tabung gas dengan harga masing-masing Rp 100 ribu. Uang hasil curian tersebut kemudian dia bagi-bagikan ke fakir miskin dan anak-anak yang telantar. 

"Uangnya buat fakir miskin dan anak-anak telantar, biar kayak Sunan Kalijaga," tutur Jaya. 

Meski memiliki kelainan kejiwaan, pelaku pencurian gas tersebut tetap diamankan kepolisian. Ia juga akan tetap menjalani proses hukum berdasarkan kondisi kejiwaan pelaku.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network