Buaya Raksasa di Palu Ini Akhirnya Bisa Dibebaskan dari Kalung Ban Sejak 2016

"Ban motor yang melilit buaya di Palu sejak tahun 2016, akhirnya berhasil dilepas."

Viral | 08 February 2022, 09:43
Buaya Raksasa di Palu Ini Akhirnya Bisa Dibebaskan dari Kalung Ban Sejak 2016

TamanPendidikan.com - Buaya raksasa berkalung ban di Palu akhirnya berhasil dievakuasi. Ban motor yang melilit di leher buaya sejak tahun 2016, akhirnya juga berhasil dilepas.

Beredar video, ban motor itu dipotong dengan cara digergaji. Buaya tersebut lantas dibebasliarkan ke habitatnya di Sungai Palu.

Tayangan video yang mendokumentasikan pemotongan kalung ban di leher buaya itu diunggah oleh @andreli_48 di Instagram. Di video itu, warga berkerumun menyaksikan momen tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CZrj9esp_kp/

"Kisahnya cukup mendunia saat namanya Viral di mana-mana, Sampai para jurnalis dunia pun meliput beberadaan sang PREDATOR berkalung ban di sungai Palu ini. Kini Buaya berkalung ban bebas merdeka dari siksanya selama ini," tulis akun @andreli_48 di narasi unggahannya.

Saat dilakukan pemotongan kalung ban, nampak kepala buaya ditutup kain. Warga memotong kalung ban itu dengan gergaji. 

"Akhirnya setelah bertahun-tahun berkalung/terlilit ban malam ini bisa di buka, Buaya tersebut dilepaskan kembali ke sungai," tulis narasi lanjutan @andreli_48.

Buaya berkalung ban di Palu tersebut viral di media sosial sekitar tahun 2016. Banyak pemerhati reptil baik dari dalam negeri maupun luar negeri berupaya melakukan evakuasi. Tapi upaya-upaya tersebut alami kegagalan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network