Mancing di Laut, Pria Ini Strike Belut Muray Berwarna Kuning

"Seorang pria memamerkan belut muray berwarna kuning hasil pancingannya di laut."

Viral | 11 February 2022, 12:06
Mancing di Laut, Pria Ini Strike Belut Muray Berwarna Kuning

TamanPendidikan.com - Seorang pria memamerkan belut muray berwarna kuning hasil pancingannya di laut. Belut berwarna cerah ini berontak saat terjebak kail pancing.

Pria yang berhasil strike belut muray itu berupaya mengangkat tangkapannya ke perahu. Tapi belut tersebut melilit-liitkan tubuhnya hingga tampak membelut.

Video tersebut diunggah oleh akun @langgengpancing di Instagram. Di tayangan itu, belut muray gigi-gigi kecilnya yang runcing. Belut ini membenamkan kepalanya saat tubuhnya melilit.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CYdpIfOBorY/

"Saya kira tabung gas LPG 3 kilo meleot 🤣🤣," komentar @muab_17 kocak.

"Belut Subsidi 3Kg ini kakk," tulis @harry.wahyu91.

Belut muray menghabiskan waktunya bersembunyi di terumbu karang. Kebanyakan dari Belut Moray menampakkan kepala dan mulutnya yang dipenuhi gigi tajam, yang dapat menimbulkan luka bagi penyelam ketika mencoba mengusiknya. 

Pada beberapa jenis belut muray, lendirnya mengandung racun. Ia memiliki hubungan simbiosis mutualisme dengan udang pembersih. Belut membiarkan udang membersihkan sisa makanan di dalam mulutnya agar sisa makanan tidak membusuk.

Belut Muray memangsa moluska seperti gurita, cumi-cumi, sotong, krustasea, hingga bangkai hewan laut. Ia juga pemangsa dominan di lingkungannya. Meski demikian, Moray diburu oleh beberapa predator lain seperti kerapu besar, hiu, barakuda, hingga ular laut.

Belut Moray dapat ditemukan di perairan tropis dan subtropis, meskipun terbesar dari spesiesnya hidup di terumbu karang dan perairan yang hangat. Mereka hidup di kedalaman beberapa meter. Beberapa dari mereka juga ada yang hidup di muara dan hilir aliran air tawar.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network