Salah Semprot Obat, Tanaman Padi di Sawah Ini Mati Mengering Padahal Sebelahnya Subur

"Berdasarkan keterangan dari perekam video, ia mengakui telah melakukan kesalahan dalam penyemprotan pupuk atau obat."

Viral | 10 March 2022, 02:44
Salah Semprot Obat, Tanaman Padi di Sawah Ini Mati Mengering Padahal Sebelahnya Subur

TamanPendidikan.com - Indonesia merupakan salah satu negara asia yang dijuluki sebagai negara agraris karena memiliki kekayaan hayati yang melimpah dan sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai petani. Jika kalian berkunjung ke daerang pinggiran, pasti akan disambut dengan lahan sawah yang membentang luas.

Untuk mempertahankan kualitas produksi taninya, para petani memiliki beberapa teknik yang digunakan, salah satunya dengan memberikan pupuk atau obat. Penggunaan pupuk atau obat ini diharapkan bisa membuat tanaman lebih sehat dan hijau sehingga bisa memprosuksi beras berkualitas tinggi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CapOwK0piPg/

Berbicara mengenai pupuk atau obat tanaman, belum lama ini terdapat kejadian yang menyedihkan tapi juga membuat tertawa. Sebuah video memperlihatkan ladang sawah yang sangat luas. Namun kemudian sang perekam vidio menunjukan petakan sawah yang memiliki tanaman padi dengan warna yang kuning pucat seperti sudah layu.

Berdasarkan keterangan dari perekam video, ia mengakui telah melakukan kesalahan dalam penyemprotan pupuk atau obat. Tidak dijelaskan secara pasi pupuk atau obat apa yang dipakai namun ia berharap agar tanaman padi bisa tumbuh subur dan hijau, namun karena kesalahannya justru membuat tanaman padinya mati mengering.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CapOwK0piPg/

Kalau kayak gini niatnya bikin subur tapi karena kelalaian sendiri malah bikin rugi deh. Lain kali sebelum melakukan penyemprotan lebih baik dibaca baik-baik kegunaan dan takaran pupuk atau obat yang akan dipakai.



Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network