Nelayan Ini Terlihat Kejam Pukul Kepala Ikan Tuna dengan Kayu, Ternyata Ini Alasannya

"Dalam video memang terlihat seorang nelayan yang memancing ikan tuna tanpa joran. begitu strike ikan tuna besar, dia kemudian menarik senar menggunakan tangannya."

Viral | 11 March 2022, 04:24
Nelayan Ini Terlihat Kejam Pukul Kepala Ikan Tuna dengan Kayu, Ternyata Ini Alasannya

TamanPendidikan.com - Video seorang nelayan strike ikan tuna besar saat memancing di lautan ini viral. Namun anehnya ikan tuna sirip kuning besar yang ditangkap ini justru dipukuli kepalanya sebelum dinaikkan ke perahu.

Video tersebut diunggah oleh akun @gofishingindonesia. Dalam unggahannya, akun ini menuliskan kalimat: "Buat yg paham pasti tau kenapa di pukul sebelum di naikkan ke perahu 🎣🎣🎣. Karena bahaya buat angler berontak di dalam perahu..Buat nenizen pasti bilang kasar , tidak ramah nanti di akhirat kamu di pukul begitu kayak ikan..," tulisnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ca7D3dkJJNH/

Dalam video memang terlihat seorang nelayan yang memancing ikan tuna tanpa joran. begitu strike ikan tuna besar, dia kemudian menarik senar menggunakan tangannya.

Begitu ikan sudah mendekat dan nampak di permukaan air, nelayan berbaju merah itu lalu mengambil kayu dan memukul kepala ikan itu. Ikan Tuna yang tampak meronta itu dipukul beberapa kali di bagian kepalanya.

Namun hal itu dilakukan si nelayan bukan tanpa sebab. Semua itu dilakukan agar menjaga kualitas daging ikan tuna agar tetap berkualitas dan memiliki nilai jual yang tinggi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ca7D3dkJJNH/

Penjelasan itu didapat dari komentar warganet yang mengetahui betul kualitas daging tuna. Warganet yang mengerti juga membandingkan dengan nelayan di Jepang.

"Biar daging ikan gak rusak sewaktu diatas boat. kualitas daging menentukan harga.." tulis akun @levy_abu_umar.

"Kalo di jepang..langsung ditusuk keplanya keluarin darahmya..mencegah spy darah tdk merembes ke daging..jdnya daging ikan tetap merah...biasanya kl ikan masih hidup dibiarin gitu darahnya akan masuk ke pembuluh2 ssrah didaging, pecah dan mengakibatkan daging ikan tuma menjadi coklat keabu2an.coba aja kl beli tuna dipasar trus dipotong..gak pernha kan dpt daging tuna warna merah..😅😅," tulis akun @la_gendu_09.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ca7D3dkJJNH/

"Yellow Fin Tuna (YFT) atau Madidihang, salah satu jenis tuna yg paling banyak ditemukan di Indonesia. Mematikan ikan dengan cepat adalah salah satu kunci mempertahankan mutu ikan agar menghasilkan daging yg berkualitas dan tetap segar, semakin banyak berontak dan lama mati maka kualitas daging ikannya semakin jelek. Teknik mematikan yg paling cepat ya di tusuk dengan besi diantara kedua mata ikan. Oleh karena perancang sendiri ya solusinyq di pukul di kepala. Good..👏👏," tulis akun @pancaberkah.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network