Ular-ular Besar Ini Gelonggong untuk Diambil Kulitnya

"Digantung di tiang, bangkai ular yang menggelembung diambil kulitnya."

Viral | 23 March 2022, 00:13
Ular-ular Besar Ini Gelonggong untuk Diambil Kulitnya

TamanPendidikan.com - Beberapa bangkai ular terekam digantung di tiang. Masing-masing ular itu tengah diambil kulitnya.

Nampak beberapa orang, menarik kulit ular dari arah kepala ke ujung ekor. Praktik ini umumnya terkait pemasokan kulit ular untuk bahan baku industri fashion, baik pakaian, tas dan aksesoris.

Video praktik pengambilan kulit ular itu diunggah oleh akun @ahmadraskitaperan di TikTok. Di tayangan itu, nampak ular dengan tubuh menggelumbung ditata berjajar dengan cara digantung.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@ahmadraskitaperan

Beberapa orang tengah menguliti ular-ular tersebut. Mereka menarik kulit ular dari ujung kepala ke ekor bak melepas sarung tangan.

Ular yang menggelumbung itu, disebabkan tubuh ular diisi oleh air. Praktik ini dikenal dengan istilah "gelonggong", serupa dengan praktik sapi. Perbedaannya, jika air dimasukkan agar sapi terkesan berat; pada ular, air bertujuan agar kulit yang didapat menjadi lebih lebar.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@ahmadraskitaperan

Air umumnya dimasukkan dengan menggunakan selang melalui rahang ular yang telah disayat. Air yang dimasukkan tersebut akan menyebabkan badan ular menggelembung seperti balon. Setelah itu, lehernya akan diikat agar air di dalam perut tidak keluar

Praktik gelonggong ini banyak dikecam dan dinilai sadis. Pasalnya, praktik ini juga dilakukan ketika ular dalam kondisi hidup dan dibiarkan mati tersiksa.

@ahmadraskitaperan #biawak #ular #ularbesar #burungpuyuhdimakanbiyawak ♬ Pante Ting Ting - ZERZ`SOFTBOY 🤺


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network