Ayah Salat di Masjid Sambil Gendong Anaknya yang Masih Balita Ini Viral

"Ayah tersebut menggendong putranya di depan dadanya. Sang putra tampak tenang sambil meminum air yang ada di dalam dot di mulutnya."

Viral | 29 March 2022, 10:38
Ayah Salat di Masjid Sambil Gendong Anaknya yang Masih Balita Ini Viral

TamanPendidikan.com - Ibadah salat merupakan salah satu kewajiban bagi setiap muslim yang sudah mukallaf. Kewajiban salat sebenarnya harus diajarkan kepada anak anak sejak dini, bisa dengan cara membawa dan mengenalkannya ke lingkungan masjid ataupun musala. Seperti yang tengah terjadi dan terlihat dalam video yang diunggah oleh akun @ statusfakta ini.

Video yang memperlihatkan seorang ayah yang menggendong putranya saat salat di masjid mendadak viral di media sosial. Sejak diunggah beberapa jam yang lalu, video viral ini telah ditonton sebanyak 5,7 juta kali.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CboRU0SpbDn/

"Bagaimana menurut kalian? Hanya yang sudah punya anak yang bisa memahami," tulis pengunggah dalam caption videonya seperti dikutip oleh Yoursayid, Minggu (27/03/2022).

Rekaman video memperlihatkan seorang ayah yang menggendong putranya berada di dalam masjid. Ayah tersebut menggendong putranya di depan dadanya. Sang putra tampak tenang sambil meminum air yang ada di dalam dot di mulutnya. Sementara suasana di dalam masjid tengah ramai oleh jemaah pria.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CboRU0SpbDn/

Video yang diunggah oleh akun @statusfakta tersebut juga menuai banyak komentar positif dari warganet.

"Ya emng gtu gk ppa kok, rasululloh jg dlu pernah gendong cucunya waktu sholat.." tulis akun @zaujatisyahidah_ dalam komentarnya.

Ada juga yang berkomentar bahwa secara hokum fiqih, salat yang dilakukan oleh pemuda tersebut tidak sah hukumnya ,hal tersebut diungkapkan oleh akun @ maulidahasnamaulida. "Menurut hukum fiqih itu batal sholat ny".
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CboRU0SpbDn/

Dengan adanya video salat dengan menggendong anak yang tengah viral tersebut juga merupakan ilmu baru bagi orang yang belum memahaminya.

"Gapapa Masee secara gak langsung udah nge share ilmu tata cara sholat dg menggendong anak,, yg mungkin banyak org awam belum paham ��", tulis akun @rizki.setiaagustina dalam komentarnya.

Tidak diketahui dimana lokasi persisnya masjid tersebut, namun dalam komentarnya disebutkan Masjid tersebut adalah Masjid Syuhada’. "wk msjid syuhada?". Jawab akun @ amandauez.

"Dan untuk bapack bapack yang memiliki anak usia dini(bisa jalan, bisa lari, bisa teriak) tolong ketika di tempat ibadah diberdirikan di sampingnya(mengajarkan ibadah) bukan malah membiarkan lari lari dengan teman sebayanya dan berkata "namanya juga anak anak" Lalu membandingkan anak anak pada zaman rasul yang bermain di masjid memang ada benarnya tapi saat ibadah berlangsung bukan saatnya anak anak bermain sehingga menganggu ke khusukan ibadah jemaah lainnya... Yuk bisa yuk pak...". jawab @ geetsprada.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CboRU0SpbDn/

Kejadian tersebut sebenarnya pernah terjadi pada zaman Rasulullah SAW, ketika Rasulullah sedang melaksanakan salat bersama cucu beliau, Hasan dan Husein putra dari Ali bin Abi Thalib.

"Iya ini tuntunan Rosullulloh ketika dititipin cucu nya Beliau...dan tatacara mengendong bayi ketika sholat". tulis akun @anggasetiawan6059.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network