Kayu Besar Lapuk Ini Jadi Sarang Ular Piton, Warga Pindahkan Pakai Eskavator

"Seekor ular piton bersarang di lubang batang kayu yang telah lapuk."

Viral | 30 March 2022, 05:19
Kayu Besar Lapuk Ini Jadi Sarang Ular Piton, Warga Pindahkan Pakai Eskavator

TamanPendidikan.com - Seekor ular piton bersarang di lubang batang kayu yang telah lapuk. Ular piton ini muncul dari persembunyiaan saat kayu lapuk itu hendak dipindahkan dengan alat berat.

Kemunculan ular itu dari lubang kayu membuat pekerja di kawasan lahan terbuka itu kaget. Ular nampak agresif mungkin karena terancam.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@haris_nusantara

Video ular bersarang di kayu lapuk ini diunggah oleh akun @haris_nusantara di TikTok. Ular bergerak cepat keluar dari lubang kayu dan menuju ke bucket eskavator. Nampak dua pekerja di sekitaran areal pembersihan tersebut menjaga jarak.

"Nemu sarang ular di dalam kayu besar," tulis @haris_nusantara di narasi unggahannya.

Bucket eskavator lalu mengangkat ular piton ini bersama kerukan tanah. Ular di atas tumpukan tanah nampak menggeliat. Ular lalu dijatuhkan oleh operator eskavator di area lebih lapang.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@haris_nusantara

Nampak ular piton ini murka. Ular mencoba mematuk bucket eskavator. Ular piton ini nampak memiliki panjang lebih dari lima meter dengan bobot ratusan kilo.

Sekilas, ular tersebut nampaknya berjenis ular sanca batik. Pasalnya, motif kulitnya menyerupai motif batik. Ular sanca batik bisa dijumpai di wilayah Sumatera hingga Sulawesi, Nusa Tenggara, dan Maluku.

Sanca batik juga termasuk ke dalam jenis reptil terpanjang di dunia. Panjang tubuhnya bisa mencapai 8 meter dalam usia dewasa.

@haris_nusantara NEMU SARANG ULAR DIDALAM KAYU BESAR #ularpiton #Mengerikan #ularraksasa ♬ suara asli - 𝙃𝙖𝙧𝙞𝙨 𝙉𝙪𝙨𝙖𝙣𝙩𝙖𝙧𝙖° - HARIS NUSANTARA


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network